Parepare Kembali Raih Penghargaan Kota Sehat

Wali Kota Parepare Taufan Pawe

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Parepare meraih penghargaan Swasti Saba Wistara, yang merupakan penghargaan tertinggi dalam bidang kesehatan.

Penghargaan tersebut, diserahkan Menteri Kesehatan Republik Indonesia (Menkes RI) Nila Farid Moeloek, kepada Wali Kota Parepare Taufan Pawe, di ruang Sasana Bhakti Praja Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (28/11/2017).

Taufan mengatakan, keberhasilan diraihnha penghargaan tersebut, tak lepas dari kerjasama dan partisipasi dari semua pihak, yang mendukung program-program pemerintah dan kemajuan Parepare dalam bidang kesehatan.

“Ini bukti keseriusan dan komitmen pemerintah, untuk senantiasa menjaga eksistensi Parepare sebagai Kota Sehat. Salah satu wujudnya yaitu, dengan adanya Forum Kota Sehat dan tim Pembina Kota Sehat,.sebagai wadah yang berperan dalam menjaga tatanan Kota Sehat,” katanya.

Dia menjelaskan, peranan forum dan tim tersebut, bekerja memaksimalkan dalam mengubah pola pikir dan perilaku masyarakat, untuk menuju hidup sehat. Sehingga, katanya, proses menjadi kota sehat tidak semata-mata mengejar penghargaan, tetapi lebih mengedepankan pembangunan hidup sehat bagi masyarakat.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Parepare, Muh. Yamin mengungkapkan, ke depannya, Parepare akan terus berupaya berbenah dengan baik. Utamanya, jelas dia, pada bidang kesehatan menjadikan Parepare sebagai Kota Sehat yang terus berkembang.

“Terima kasih kepada seluruh pihak atas dukungan dan partisipasinya,” ujarnya.

BACA JUGA :  Wali Kota Dukung Penerapan e-Pass di Pelabuhan Nusantara Parepare