27 C
Makassar
Kamis, Juli 7, 2022
BerandaMetropolisParipurna APBD 2019, Nurdin Abdullah Beri Jawaban Fraksi

Paripurna APBD 2019, Nurdin Abdullah Beri Jawaban Fraksi

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah memberikan jawaban dalam paripurna DPRD Sulawesi Selatan di Kantor DPRD Sulsel, Jumat (23/11/2018).

Nurdin Abdullah menjawab pertanyaan Fraksi Partai Golkar Terkait Prioritas Pembangunan Daerah dengan 5 Program Nyata.

“Dapat dijelaskan bahwa 5 Program Nyata tersebut merupakan penjabaran dari visi, misi dan program kepala daerah terpilih,” sebutnya.

Adapun Program Pembangunan Daerah yang tertuang dalam dokumen perencanaan di kelompokkan ke dalam 3 Program Prioritas, yaitu Kelompok Prioritas I, merupakan Program dan Kegiatan yang menjadi Urusan Wajib mengikat antara lain Standar Pelayanan Minimal (SPM) dan SDGs; Kelompok Prioritas I, merupakan Program dan Kegiatan dari Prioritas Kepala Daerah, Kelompok Prioritas II, merupakan Program dan Kegiatan Prioritas Perangkat Daerah.

Sedangkan, terkait dengan peruntukkan Penyertaan Modal Daerah yang dipertanyakan pula oleh Fraksi Hanura dan Fraksi PKS. NA menyampaikan bahwa penyertaan modal tersebut akan diperuntukkan bagi PT. Bank Sulselbar; Perusda Sulawesi Selatan dan Rencana Pembentukan Perusda Tambang.

“Rencana penyertaan modal di Bank Sulselbar direncanakan juga akan dialokasikan dari sebagian
deviden,” jelasnya.

Seluruh fraksi setuju untuk dibahas ke tahap selanjutnya. Terdapat komisi yang setuju di tingkat komisi dan ada yang langsung minta pembahasan di tingkat Banggar. Ketua DPRD HM Roem menyampaikan akan dibahas di tingkat Banggar demikian juga

Penulis: Agus Mawan

BACA JUGA :  Inovasi GESIT-19 Sulsel Lolos dalam Top 45 Nasional
spot_img
spot_img

Headline