31 C
Makassar
Senin, September 26, 2022
BerandaMetropolisPasca Hujan Deras, Pemkot Parepare Gerak Cepat Bersihkan Sampah

Pasca Hujan Deras, Pemkot Parepare Gerak Cepat Bersihkan Sampah

PenulisLuki Amima
- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Kota Parepare bergerak cepat untuk melakukan pembersihan akibat sampah yang dihasilkan pasca hujan deras yang mengguyur Parepare.

Wali Kota Parepare, HM. Taufan Pawe mengatakan, pembersihan tumpukan kayu dan sampah oleh petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup, mulai dari pesisir Kota Parepare, mulai dari Sumpang Minangae hingga Mattirotasi.

“Selanjutnya kita akan bergerak ke titik lainnya. Tetap jaga kebersihan lingkungan ta’ dan jangan buang sampah di sembarangan tempat. Mari ki’ sama-sama jaga Kota ta’. Salamakki tapada salama’,” kata Wali Kota dua periode ini, Selasa (07/12/2021).

Sementara, Kadis DLH Parepare Budi Rusdi sedang turun lapang membersihkan taman Mattirotasi. Ia memastikan petugas DLH tetap bekerja meski hujan.

“Kita masih sementara membersihkan di sejumlah titik. Utamanya di Mattirotasi dan Sumpang Minangae yang banyak sampah berserakan akibat ombak laut,” ujarnya.

Kata Budi, petugas DLH yang lain tetap mengunjungi rumah warga untuk mengangkut sampah rumah tangga seperti hari biasanya. Meski begitu, Budi mengimbau agar tetap hati-hati dalam bekerja.

“Tetap kami imbau agar petugas mengutamakan keselamatan,” pungkasnya.

Foto: petugas kebersihan saat membersihkan tumpukan sampah

spot_img

Headline