Pascakunjungan Palestina, Ini Jihad Ala Melly Goeslaw dan Oppick

Ketua Dewan Pembina Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia, Sukro Muhab, bersama penyanyi sekaligus pencipta lagu Melly Goeslaw dan Opick/ IST

TANGERANG SELATAN, SULSELEKSPRES.COM – Selepas kunjungan minggu lalu ke Provinsi Kilis, Turki, dekat perbatasan dengan Suriah, tepatnya ke tempat-tempat pengungsian para korban konflik Palestina, Melly Goeslaw dan Opick terinspirasi untuk membuat lagu.

Hal itu menurut Melly, sebagai cara dia dan Opick berjihad. Satu hal yang ditekankan Melly Goeslaw, apabila lagunya berdua Opick benar-benar jadi nanti, mereka tak akan mengambil sepeserpun uang royalti dari lagu itu, tetapi akan menyalurkannya untuk bantuan.

“Kalau bikin lagu untuk Palestina, saya enggak boleh ambil keuntungan, artinya saya dan Bang Opick enggak akan ambil royalti. Kalau nyanyi pun enggak akan dibayar, ya begitu cara berjihad kami sih,” ujar Melly, dilansirdari kompas.com, Senin (25/12/2017).

Jika rencana mereka terwujud, lagu tersebut akan menjadi proyek duet kedua Melly dan Opick, setelah singel “Takdir”.

Melly Goeslaw mengatakan bahwa begitu banyak hal di tempat-tempat pengungsian di Kilis yang menjadi pelajaran berharga bagi ia dan Opick.

Melly melihat kedamaian di sana, karena para pengungsi tetap menjalankan ibadah.

“Keseharian mereka beribadah, isi perut ala kadarnya, dan cita-cita mereka semua menghafal Al Quran. Di sana 70% anak hafal Al Quran,” tuturnya.

BACA JUGA :  Beri Bantuan Langsung, Melly Goeslaw Bertolak ke Palestina