24 C
Makassar
Senin, Januari 30, 2023
BerandaMetropolisPAW Taqwa Muller di DPRD Sulsel Segera Dilantik

PAW Taqwa Muller di DPRD Sulsel Segera Dilantik

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Anggota DPRD Sulsel dari Fraksi Golkar Taqwa Muller, telah mengajukan surat pengunduran diri sebagai syarat bersaing jadi calon wakil Bupati Luwu Timur.

Adapun Pengganti Antar Waktu (PAW) Taqwa Muller yakni Marthen Rantetondok dengan suara 12.600 sebagai politisi Golkar peraih suara ketiga setelah Taqwa Muller dan Andi Hatta Marakarma. Ia juga telah menerima SK dari kementerian dalam negeri.

Ketua Bamus DPRD Sulsel Syaharuddin mengaku mengatakan, jika semua persyaratan sudah sesuai ketentuan perundang-undangan kemendagri, maka sisa ditentukan jadwal pelantikannya.

“Kalau semua persyaratan telah rampung, kami di Bamus pasti akan menjadwalkan proses pelaksanaan untuk menindaklanjuti tahapan-tahapan yang sudah dilaksanakan karena agenda kita sesuai dengan tertera dalam renja DPRD Provinsi Sulawesi Selatan namun untuk Paripurna terkait dengan pergantian antar waktu tentu kalau kita lihat agenda yang sudah tersusun,” kata Syahar, Selasa (24/1/2023).

“Kami akan agendakan untuk rapat internal dengan jadwal sudah ditetapkan yang berhubungan dengan Paripurna pergantian antara waktu,” lanjutnya.

Sementara, Marten Rantetondok menuturkan bahwa setelah dirinya mendapat SK PAW, ia berharap kepada ketua Bamus agar bisa secepatnya dilakukan pelantikan akhir bulan ini.

“Jadi kalau misalnya sepakat dari pimpinan dan anggota kalau bisa kemungkinan berharap di tanggal 30 atau 31 bisa dilakukan dan berharap bisa ditempatkan di komisi D karena saya mau berjuang untuk perbaikan jalan di dapi Luwu sampai ke Toraja bisa dibenahi betul menjadi perhatian oleh pak gubernur,” tuturnya

Lanjutnya, bahwa dirinya juga selalu membangun komunikasi dengan baik dan rapi dengan Taqwa Muller dengan memberikan dorongan atau memotivasi dan memberi langkah-langkah strategi bagaimana memberikan yang terbaik didapil.

“Pak Taqwa kemarin bertanya ke saya menanyakan juga kapan dilantik dan ini berarti menandakan bahwa komunikasi saya dengan dia harmonis sekali,” tutupnya.

spot_img

Headline

Populer