31 C
Makassar
Sabtu, April 17, 2021
BerandaHeadlinePDIP: Terima Kasih Pak JK, Perkuat Jokowi-Ma'ruf di Sulawesi

PDIP: Terima Kasih Pak JK, Perkuat Jokowi-Ma’ruf di Sulawesi

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Kampanye akbar Capres 01 Joko Widodo (Jokowi) di Makasar, Sulawesi Selatan, Minggu (31/3/2019), ikut didampingi oleh putra terbaik Sulsel, Jusuf Kalla.

Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengucapkan terima kasih kepada Jusuf Kalla, karena telah memperkuat Jokowi, khususnya di tanah Sulawesi.

“PDI Perjuangan mengucapkan terima kasih ke Pak JK. Beliau sosok negarawan kaya pengalaman, sahabat baik Ibu Megawati Soekarnoputri. Dengan kampanye bersama antara Pak Jokowi dan Pak JK, maka kuatlah persatuan dan persahabatan pemimpin negeri” ujar Hasto Kristiyanto, Minggu (31/3/2019).

PDI Perjuangan menceritakan, bagaimana ketika JK menjadi MenkoKesra Kabinet Gotong Royong Megawati, Pak JK dengan tangan dinginnya mampu menghadirkan berbagai solusi konflik dengan pendekatan membangun persaudaraan negeri.

“Ibu Megawati Soekarnoputri sering menceritakan ke saya, pendekatan khusus yang dilakukan Pak JK sebagai sosok yang sangat piawai, kaya pengalaman dalam politik, namun didukung oleh pengalaman luas di dunia bisnis. Maka model kepemimpinan Pak JK itu solutif, praktis dan terkenal dengan semboyan makin cepat makin baik,” jelas Hasto.

Sebelumnya, dihadapan ratusan masyarakat Sulsel yang hadir tepatnya di Lapangan Karebosi Makassar, Jokowi curhat soal hubungannya dengan Jusuf Kalla yang menjadi wakilnya sekira lima tahun belakangan.

“Saya hampir lima tahun sama pak Jusuf Kalla, tidak ada sekalipun perbedaan pendapat, saya selalu beriringan, berdiskusi untuk memutuskan kebijakan,” ujar Jokowi kemudian disambut aplous oleh para pendukung.

Penulis: Muhammad Adlan

- Advertisment -

Headline