24 C
Makassar
Senin, Juni 27, 2022
BerandaOlahragaPebulutangkis Greysia Polii Putuskan Gantung Raket di Usia 34 Tahun

Pebulutangkis Greysia Polii Putuskan Gantung Raket di Usia 34 Tahun

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Greysia Polii sudah memutuskan untuk gantung raket sebagai pebulu tangkis pada usia 34 tahun. Peraih emas Olimpiade Tokyo ini berharap generasi penerusnya bisa mencatatkan prestasi yang lebih besar lagi.

Pengumuman pensiun tersebut disampaikan Greysia saat acara Testimonial Day di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (12/6) lalu. Dia memberikan pesan inspiratif dalam kesempatan tersebut.

“Saya berdoa buat generasi baru ini akan mencatat banyak kemenangan serta prestasi yang lebih besar lagi bagi bangsa Indonesia,” kata Greysia.

BACA JUGA :  Indonesia Sebagai Negara Gelar Piala Thomas Terbanyak

Dalam momen ini, Greysia membagikan sebuah kutipan yang bertujuan untuk dikenang sekaligus menjadi motivasi. Dia menyebut karakter menjadi bagian penting dalam meraih prestasi.

“Bakat dan talenta bisa membawa kita ke puncak tetapi karakter yang akan mempertahankan itu,” ujar Gresysia.

Doa dan Pesan Inspiratif Greysia Polii Untuk Generasi Penerus Bulu Tangkis
Greysia saat acara Testimonial Day di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (12/6) lalu(foto:muchlis/kemenpora.go.id)

“Karena kemenangan Indonesia, karena kemenangan kita, adalah kemenangan bangsa Indonesia,” sambungnya.

Greysia tampak bahagia dalam acara itu. Senyum lebar di wajahnya bertahan cukup lama. Namun suasana itu berubah saat video perjalanan kariernya diputar di layar lebar.

BACA JUGA :  China Open 2018 Badminton: 12 Wakil Indonesia lolos, Berikut Lawan Mereka di Babak ke 2

Dia sulit mengendalikan air matanya yang jatuh. Orang-orang terdekat Greysia berusaha menenangkan dan memeluk.

Suasana ini kemudian berubah saat Greysia memainkan laga eksibisi bersama pebulu tangkis lainnya. Dia sangat menikmati pertandingan itu.

Di beberapa momen, Greysia unjuk gigi dan menunjukkan kemampuannya. Melompat dan melakukan smes keras. Jelas penampilannya itu menghibur penonton yang memadati Istora.

Greysia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan selama ini. Dia sangat bersyukur atas segala yang dicapainya.

BACA JUGA :  Usai Tumbangkan Jepang, Kevin/Marcus Raih Gelar Juara Ke-9 Sepanjang 2018

“Perjalanan yang panjang untuk mencapai semua apa yang dicita-citakan dari kecil. Itu tak lepas dari dukungan masyarakat Indonesia, keluarga dan dukungan dari teman-teman yang ada disini. Saya benar-benar berterima kasih dan mengucap syukur,” tambahnya.

Tangis Greysia akhirnya benar-benar pecah saat melakukan victory lap. Dia membawa bendera Indonesia, berkeliling, dan melambaikan tangan kepada penggemarnya.

Sejak bergabung di tim nasional bulu tangkis, Greysia kerap berganti pasangan tanding. Mulai dari Heni Budiman, Jo Novita, Meiliana Jauhari, Nitya Krishinda Maheswari, hingga Apriyani Rahayu.

Kendati banyak berganti pasangan saat bertanding, tetapi Greysia tetap mampu tampil solid saat bersama tandemnya dengan dibuktikan oleh sederet pretasi yang didapat.

spot_img
spot_img

Headline