BerandaHukrimPegawai Lapas Perempuan Sungguminasa Rakit Box sterilisasi

Pegawai Lapas Perempuan Sungguminasa Rakit Box sterilisasi

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Sungguminasa terus melakukan inovasi. Yang terbaru, para pegawai mereka merakit Box Sterilisasi Sinar Ultraviolet.

Box Sterilisasi ini merupakan bagian dari upaya pencegahan Covid-19 di lingkup Lapas Perempuan Kelas IIA Sungguminasa, Kabupaten Gowa.

Menurut keterangan Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Sungguminasa, Eko Suprapti, Box Sterilisasi ini bakal digunakan untuk mensterilkan barang para pengunjung, selama lima menit, untuk memastikan semuanya steril.

“Barang titipan pengunjung untuk Warga Binaan terlebih dahulu akan disterilkan selama lima menit di dalam box ini,” Eko ketika menerima Kunjungan Kerja Kakanwil Sulsel.

Inovasi ini sontak mendapat apresiasi dari Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulsel, Harun Sulianto. Mrnurut Harun, inovasi ini bisa diuji kelayakannya dan didaftarkan ke Ditjen Krkayaan Intelektual.

“Box sterilisasi ini layak diuji efektivitas nya untukk cegah covid 19 dan jika mungkin di daftarkan ke Ditjen kekayaan intelektua,” harap Harun.

Kakanwil juga memuji tersedianya fasilitas layanan publik untuk pencegahan covid-19 di Lapas Perempuan, seperti bilik strerilisasi dan pengukur suhu tubuh otomatis yang terpasang pada pintu I.

“Tetap konsisten patuhi protokol kesehatan secara ketat, agar warga binaan terhindar dari Covid-19. Untuk petugas, agar diperkuat imunitas tubuhnya dengan mengkonsumsi vitamin, istirahat yang cukup, dan olahraga teratur” puji Harun

Dalam kesempatan ini pula, Harun meninjau langsung kondisi dapur Lapas, blok hunian, dan ruang kegiatan kerja WBP.

Turut menerima kunjungan Kakanwil Kasi Binadik, Indah Kartika Sari, juga Kabag Tata Usaha, Indo Tang.