24 C
Makassar
Kamis, Mei 13, 2021
BerandaParlemanPelantikan Anggota DPRD Kota Makassar, Diwarnai Aksi Protes

Pelantikan Anggota DPRD Kota Makassar, Diwarnai Aksi Protes

- Advertisement -

MAKASSAR SULSELEKSPRES.COM – Pelantikan anggota DPRD Kota Makassar periode 2019-2024 yang berlangsung Senin (9/9/2019) di Ruang Paripurna Kantor DPRD, diwarnai aksi protes.

Pasalnya salah satu Caleg terpilih DPRD Kota Makassar dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dapil II, Rachmat Taqwa Quraisy yang telah berstatus tersangka kasus narkoba, tetap diundang untuk hadir pelantikan.

Tepat didepan Kantor DPRD Kota Makassar, saat acara pelantikan berlangsung, Generasi Muda Nusantara Anti Narkoba (Genetika) DPD Makassar menggelar aksi demonstrasi.

Sekitar puluhan massa secara bergantian berorasi diatas mobil komando. Dalam spanduk aksi tertulis “Menolak keras anggota DPRD Makassar yang terlibat Kasus Narkoba”.

Mereka menyeru kepada masyarakat agar menolak pelantikan Rachmat Taqwa sebagai anggota DPRD, karena telah ditetapkan tersangka kasus narkoba dan masih dalami proses hukum di Polrestabes Makassar.

“Mengajak seluruh masyarakat Kota Makassar untuk menolak keras pelantikan wakil rakyat yang terlibat kasus narkoba,” tuntutan yang tertulis dalam selebaran aksi.

Sementara itu dari pantau reporter sulselekspres.com didalam ruangan pelantikan, dipastikan nama Rachmat tetap masuk diantara 50 nama anggota DPRD Makassar yang dilantik.

Namun begitu dirinya tidak terlihat dilokasi, belakangan diketahui bahwa dia diwakili oleh sang istri dalam agenda pelantikan ini.

spot_img
- Advertisment -

Headline