Pembangunan Tahan II RSUD Syekh Yusuf Rp40 Miliar

SUNGGUMINASA, SULSELEKSPRES.COM – Proyek pembangunan pada tahap kedua Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf Kabupaten Gowa dianggarkan sebesar Rp40 miliar.

Direktur RSUD Syekh Yusuf, Salahuddin mengatakan bahwa anggaran tersebut nantinya akan digunakan untuk membangun lantai tiga hingga 5 rumah sakit.

“Tahap pertama kan kita bangun dua lantai. Untuk tahap dua pembangunan dilanjutkan hingga lantai lima,” ungkapnya, Jumat (25/5/2018).

Salahaddin juga berharap pembangunan tahap kedua rumah sakit yang rencananya akan dibangun hingga tujuh lantai tersebut bisa segera rampung.

Dimana lima lantai diperuntukkan untuk menampung pasien, sedangkan lantai dasar untuk parkir dan lantai tujuh untuk perkantoran.

Sementara, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan bahwa renovasi tersebut dilakukan untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Sehingga, nantinya tidak akan ada lagi pasien yang dirujuk karena alasan kekurangan tempat tidur. Pasien tidak boleh dirujuk kepada rumah sakit satu tipe, kecuali ke RS Wahidin yang merupakan tipe a.

Pelayanan RSUD juga akan terintegrasi dengan layanan puskesmas yang menjadi puskesmas perawatan. Tahun ini 26 puskesmas sudah menerima pasien rawat inap.

“Puskesmas kita sudah bisa menerima pasien rawat inap. Begitupula dengan RSUD yang akan ditambah 240 tempat tidur. Sehingga tidak ada alasan pasien dirujuk karena kurangnya tempat tidur,” ujarnya.

Penulis: M. Syawal

BACA JUGA :  Kembali Diperpanjang, PPKM Kabupaten Gowa Turun ke Level Dua