31 C
Makassar
Kamis, Juni 30, 2022
BerandaDaerahPemkab Bone Keluarkan Kebijakan Penyesuaian Jam Kerja ASN

Pemkab Bone Keluarkan Kebijakan Penyesuaian Jam Kerja ASN

- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone resmi mengeluarkan kebijakan terkait penyesuaian jam kerja bagi ASN. Hal ini guna mencegah penyebaran Covid-19.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Bone, Barham Bachtiar membenarkan surat edaran perihal penyesuaian jam kerja para ASN tersebut.

“Ada beberapa poin penting terkait penyesuaian jam kerja, yakni surat edaran ini mulai berlaku 26 sampai dengan 31 Maret 2020, setelah itu akan dilakukan evaluasi dan penyesuaian kembali dengan mempertimbangkan situasi dan kondisi terakhir progress penyebaran Covid-19, Kedua pimpinan OPD mengatur sistem kerja yang akuntabel dan mengatur secara selektif pejabat/pengawas yang dapat bekerja dari rumah/tempat tinggalnya,” ujarnya, Kamis (26/03).

Kata Bahram menambahkan, pimpinan OPD harus memastikan terdapat minimal dua level pejabat struktural tertinggi tetap melaksanakan tugas di kantor.

“Yang dimaksud dua level pejabat tertinggi terdiri dari pejabat esselon II dan III. Selain itu, untuk perbandingan jumlah ASN yang melaksanakan work from home sebanyak maksimal 80 persen dan yang melaksanakan tugas di kantor minimal 20 persen dengan memperhatikan keterwakilan tugas pokok dan fungsi,” tambahnya.

Saat ditanyai soal kehadiran bagi ASN dengan menerapkan pola Work From Home (WFH).

Menurut, Bahram untuk absensi kehadiran bagi ASN yang bekerja dari rumah diberikan surat tugas secara kolektif yang di tandatangani Pimpinan OPD, dan yang bertugas di kantor menggunakan absensi manual.

BACA JUGA :  Pemkab Bone Bakal Seleksi Terbuka, Tujuh Jabatan Esselon II Masih Lowong
spot_img
spot_img

Headline