23 C
Makassar
Rabu, September 28, 2022
BerandaMetropolisPemkot Makassar Angkat Bicara Soal Bendera Bergambar Palu-Arit di Unhas

Pemkot Makassar Angkat Bicara Soal Bendera Bergambar Palu-Arit di Unhas

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah kota (Pemkot) Makassar turut angkat bicara terkait penemuan bendera merah putih bergambar palu-arit di fakultas Sosial dan Politik (Sospol) Universitas Hasanuddin (Unhas).

Penjabat walikota Makassar, Yusran Jusuf, turut angkat bicara. Menurutnya, hal tersebut merupakan sesuatu yang berbahaya, tetapi harus dipastikan terlebih dahulu terkait motif dibaliknya.

“Bahaya itu dik, tapi dipastikan dulu apa motif dibalik itu,Saya kira yang paling penting adalah mengetahui persoalannya. Terkait hal itu, nanti tunggu responnya kampus. Nanti saya cari info ke WR III,”buka Yusran Jusuf saat ditemui awak media di rumah jabatannya.

Meski terjadi penemuan lambang negara yang dibubuhi simbol palu-arit (identik dengan logo Partai Komunis Indonesia), tetapi Yusran menganggap tingkat keamanan di kota Makassar masih stabil dan kondusif.

“Saya kira keamanan di Makassar sangat kondusif. Tidak ada hal-hal yang terlalu mendasar. Selama Covid-19 ini satu hal yang sangat disyukuri, aspek keamanan sangat baik,” terang Yusran.

Sementara terkait dugaan radikalisme, Yusran justru menganggap hal itu biasa saja. Sebab sudah sewajarnya jika mahasiswa memiliki pemikiran dan bertindak kritis.

BACA: Pemkot Makassar Amankan Dua Aset Pulau

“Kalau mahasiswa itu kan harus kritis. Jadi saya belum melihatnya sejauh itu. Ada pemikiran di kampus itu kan hal biasa,” tegas Yusran.

Sejauh ini kasus tersebut sedang dalam penanganan pihak kepolisian. Pelaku sementara dalam pengejaran.

Menurut keterangan pihak keamanan kampus, kasus tersebut merupakan kasus lama, hanya saja baru viral belakangan ini.

“Itu kasus lama, sejak (11/4/2020) yang lalu, cuma baru viral. Tapi kasus itu sudah ditangani pihak kepolisian,” ujar salah seorang petugas keamanan saat ditemui Sulselekspres.com.

BACA JUGA :  Pemkot Makassar Menyisahkan Rp153 miliar APBD 2018
spot_img

Headline