32 C
Makassar
Jumat, Mei 20, 2022
BerandaMetropolisPemkot Makassar Bakal Bangun 21 Aparong di Pulau

Pemkot Makassar Bakal Bangun 21 Aparong di Pulau

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Kota Makassar bakal membangun 21 apartemen lorong (aparong) di Pulau Lanjukang, Kecamatan Sangkarrang yang juga merupakan pulau terluar dari Kota Makassar.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menjelaskan, alasan membangun apartemen lorong karena beberapa rumah warga sangat tidak layak huni.

“Hari ini saya bersama dengan Pak Erik Horas anggota DPRD Makassar berkunjung ke pulau terluar di Pulau Lanjukang dengan mengendarai jetski untuk menyerap aspirasi masyarakat sekaligus bertemu dengan mereka semua,” ujarnya di Makassar, Sabtu (15/5/2021).

Di pulau itu, dirinya bertemu dengan beberapa tokoh masyarakat setempat dan pengurus RT/RW sekaligus berbincang-bincang dan menanyakan apa saja kendala yang dihadapi warga yang bermukim di pulau itu.

“Saya datang ke sini ingin melihat bagaimana kondisi kesejahteraan warga kita yang bermukim di pulau ini, selama tiga bulan menjabat wali kota, baru kali ini berkesempatan mengunjungi pulau di sini,” katanya.

Atas kunjungan Danny ke pulau tersebut, Ketua RT 05 Pulau Lanjukang H. Jala menyampaikan kepada wali kota untuk memperhatikan hunian, sarana kesehatan, dan sarana pendidikan warga di pulau tersebut.

“Mohon pak wali walaupun sarana air tawar sudah ada, namun kami di sini masih sangat membutuhkan sarana pendidikan dan kesehatan bagi warga yang mendiami pulau ini,” katanya.

Menanggapi kebutuhan warga pulau Lanjukang, Danny menegaskan dirinya akan mendirikan apartemen lorong (Aparong) untuk menggantikan rumah warga yang tidak layak huni.

“Kita akan tata rumah di pulau ini, dengan mendirikan 21 Aparong untuk 21 kepala keluarga yang bermukim di sini supaya nampak kelihatan seragam dan bagus,” ucap Danny Pomanto.

BACA JUGA :  Gaji ASN Pemkot Makassar Dipotong Tiap Bulan Buat Zakat
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Rupiah indonesia
USD
14.498,6
EUR
15.293,3
JPY
111,0
KRW
11,4
MYR
3.317,5
SGD
10.465,3