28 C
Makassar
Jumat, Juli 1, 2022
BerandaMetropolisPemkot Parepare Beri Reward Bagi Guru Berprestasi Tingkat Kota

Pemkot Parepare Beri Reward Bagi Guru Berprestasi Tingkat Kota

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan telah merampungkan tahapan-tahapan Seleksi Guru Berprestasi dan Olimpiade Guru Nasional (OGN) yang digelar belum lama ini.

Penetapan juara hingga penyerahan penghargaan bagi guru-guru yang berhasil meraih Juara 1 hingga juara 3, ini diserahkan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare, Makmur di Balai Ainun Kota Parepare, Selasa (21/6/2022).

Makmur mengatakan, dalam OGN dan Guru Berprestasi ini melalui empat tahapan penilaian yaitu pemasukan berkas portofolio, ujian tertulis, presentasi, dan wawancara.

“Jadi 4 tahapan yang kita nilai. Dan alhamdulillah dari 4 tahapan itu sudah muncul juara-juaranya, Untuk SD itu Ibu Nurul Muawiah dari SDN 2 dan untuk tingkat SMP, Ibu Rahmaniar dari SMP 2,” katanya.

Lanjutnya, Guru yang berhasil meraih juara 1 ini nantinya, akan mewakili Kota Parepare untuk bertanding di tingkat Provinsi, dan selanjutnya akan terus berjenjang hingga ke tingkat Nasional.

“Mudah-mudahan perwakilan kita bisa membawa nama daerah kita lebih baik. Tentu kita akan melakukan persiapan-persiapannya seperti apa. Dan Alhamdulillah kita juga punya teman-teman yang berpengalaman di tingkat Provinsi. Mudah-mudahan mereka nanti punya waktu dan kesempatan untuk membekali atau untuk berbagi pengalaman kepada kedua perwakilan kita ini,” terangnya.

Dalam penyerahan penghargaan bagi guru berprestasi dan pemenang OGN ini, juga dirangkaikan pembukaan Pelatihan Menulis Buku Antalogi Cerpen yang digelar oleh MGMP Bahasa Indonesia SMP/MTs Kota Parepare.

Penyerahan penghargaan berupa piala, uang pembinaan, dan piagam penghargaan ini juga disaksikan Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Widin Wijaya, Kepala Bidang PMGTK dan Informasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare, Paisal, Kepala SMP 2, Nasriah, Kepala SMP 1, Sri Enyludfiah, dan sejumlah Kepala SD yang hadir langsung menyaksikan gurunya menerima penghargaan itu.

Kepala SD dan SMP lainnya juga mengikuti kegiatan ini secara virtual.

spot_img
spot_img

Headline