31 C
Makassar
Senin, September 26, 2022
BerandaDaerahPemkot Parepare Luncurkan Inovasi Peduli PNS

Pemkot Parepare Luncurkan Inovasi Peduli PNS

PenulisLuki Amima
- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Kota Parepare melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), meluncurkan inovasi Program Edukasi dan Layanan Administrasi Kepegawaian Pegawai Negeri Sipil (Peduli PNS).

Kepala BKPSDMD Parepare, Gustam Kasim mengatakan, inovasi sebagai bentuk kepedulian dan apresiasi terhadap aparatur dalam lingkup Pemkot Parepare. Karena, kata dia, SDM aparatur adalah dimensi dinamis yang merupakan sumber daya terpenting dalam pemerintahan.

“BKPSDM sebagai perangkat daerah yang melaksanakan manajemen kepegawaian, berkomitmen untuk terus berbenah dan meningkatkan pelayanan bagi seluruh PNS, yang merupakan aset pemerintah,” katanya, Selasa (26/10/2021).

BACA JUGA :  Pemkot Imbau Warga Kibarkan Bendera Merah Putih Selama Bulan Agustus

Gustam menjelaskan, inovasi Peduli PNS dihadirkan sebagai bentuk komitmen dan kepedulian BKPSDM, menumbuhkan sikap empati serta memberikan pelayanan yang prima kepada seluruh PNS, termasuk aparatur yang akan memasuki usia pensiun.

“Karena salah satu tanggung jawab BKPSDM Parepare adalah, memperoleh, menata, memotivasi, dan mengendalikan sumber daya manusianya untuk mencapai kemajuan organisasi dengan efektif,” jelasnya.

Sementara Sekeretaris BKPSDM Parepare, Adriani Idrus mengatakan, inovasi Peduli PNS juga upaya mengantisipasi praktek percaloan oleh oknum, utamanya dalam pengurusan layanan administrasi kepegawaian, selain memberikan kemudahan dan meningkatkan kinerja pelayanan kepegawaian.

Inovasi Peduli PNS BKPSDM Parepare, tambah Adriani, juga meningkatkan SDM melalui pembekalan, baik pada PNS yang akan pensiun maupun PNS aktif. Inovasi Peduli PNS, jelas dia, merupakan layanan bagi pegawai khususnya pegawai yang akan memasuki masa pensiun, dengan pelayanan hingga tuntas.

“Layanan yang diberikan melalui inovasi tersebut, pelayanan bagi PNS dan pensiunan yang meninggal, mulai dari persemayaman mengurus jenazah hingga mengantar ke liang lahat. Hingga pengurusan berkas-berkas pensiun, serta Taspen PNS yang meninggal,” tandasnya.

spot_img

Headline