24 C
Makassar
Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaDaerahPemkot Parepare Massifkan Pembenahan Stadion Gelora BJ. Habibie

Pemkot Parepare Massifkan Pembenahan Stadion Gelora BJ. Habibie

PenulisLuki Amima
- Advertisement -

PAREPARE, SULSLEKSPRES.COM – Pemerintah Kota Parepare terus melakukan pembenahan Stadion Gelora Bj. Habibie hingga saat ini terus dilakukan.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, untuk rumput lapangan sudah selesai dirampungkan, seperti kontur lapangan telah kita ratakan. Untuk lampu stadion, kata dia, sesuai masukan tim ahli dari Philips dan Manajemen PSM, pihaknya telah mengganti daya dari 104 mata lampu yang ada, dari masing-masing 1000 watt menjadi 2000 watt.

“Sehingga kita harapkan sudah dapat memenuhi LUX yang ditetapkan PT LIB,” katanya, Rabu (13/7/2022).

Taufan menjelaskan, untuk akses menuju stadion juga telah kita perlebar, demikian pula jalur evakuasi yg berada persis di depan stadion sepanjang 606 meter diperlebar dari empat meter menjadi enam meter. Selain itu, katanya, juga akses jalur evakuasi pemain dipasang ralling, atau barikade pengamanan untuk pemain yang hendak masuk ke stadion.

“Pembenahan juga kita lakukan untuk ruang broadcasting sesuai rekomendasi LIB untuk keperluan siaran langsung, kemudian penambahan musala di tribun terbuka dengan ukuran 5×5 meter, serta pembuatan toilet sebanyak 12 di tribun terbuka,” terang Wali Kota dua periode ini.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini menambahkan, untuk area parkir kendaraan, pihaknya akan menambah lokasi parkir di dalam area stadion, kemudian untuk lokasi parkir di halaman rumah warga, pihak Dishub Parepare bersama camat, lurah serta RT/RW setempat telah melakukan pertemuan dengan warga terkait tarif parkir yang akan diberlakukan.

“Semoga apa yg telah kita lakukan ini dapat meloloskan Stadion GBH sebagai markas PSM Makassar. Ewako,” tandasnya.

 

spot_img

Headline