24 C
Makassar
Jumat, Desember 2, 2022
BerandaDaerahPemkot Parepare Optimis Capai Target PAD PBB

Pemkot Parepare Optimis Capai Target PAD PBB

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Kota Parepare melalui Badan Keuangan Daerah (BKD) Parepare, optimis capaian pajak sektor Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) bisa teralisasi sesuai target penerimaan tahun ini.

Plt Kepala BKD Parepare, Agussalim mengatakan, target penerimaan PBB untuk 22 kelurahan yang tersebar di empat wilayah kecamatan tahun ini mencapai Rp5,5 miliar.

Agussalim mengemukakan, untuk Per Oktober tahun ini, reallisasi capaian PBB menembus angka Rp5,3 miliar atau 97% dari target. Menyisahkan dua bulan, kata dia, pihaknya optimis seluruh kecamatan mampu lebih mengoptimalkan potensi yang ada gun merealisasikan masing-masing target yang telah ditetapkan.

“Kita optimis, realisasi target penerimaan PBB tahun ini bisa tercapai. Tentunya dengan peran masing-masing pemerintah kecamatan dengan mengoptimalkan potensi sektor PBB yang ada,” katanya, Kamis (3/11/2022).

Untuk saat ini, setidaknya sudah tujuh kelurahan yang berhasil mencapai target PBB hingga 100% lebih, kata Agussalim, diantaranya Kelurahan Lompoe, Sumpang Minangae, Kampung Baru, Labukkang, Ujung Sabbang, Ujung Baru dan Wattang Soreang.

Agussalim menambahkan, untuk memaksimalkan penerimaan pajak sektor PBB, pihaknya mengajak para camat dan lurah agar mendorong para kolektor PBB melalukan pendataan ulang terkait objek pajak guna menggali potensi yang ada, sekaligus menginventarisasi objek-objek PBB.

“Tujuannya, agar riil diketahui objek-objek PBB yang ada, termasuk para wajib pajaknya. Utamanya objek ganda dan perubahan objek pajak sehingga bisa dilakukan penyesuaian, karena hal itu terkait penerimaan ke kas daerah,” tandasnya.

BACA JUGA :  Pemkot Harap Duta Lingkungan Hidup Jadi Pelopor Pelestarian Lingkungan
spot_img

Headline

Populer