24 C
Makassar
Senin, Januari 30, 2023
BerandaDaerahPemkot Parepare Permantap Persiapan Jelang Verifikasi Kota Sehat Tingkat Provinsi Sulsel

Pemkot Parepare Permantap Persiapan Jelang Verifikasi Kota Sehat Tingkat Provinsi Sulsel

- Advertisement -

PAREPARE SULSELEKSPRES.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Parepare, H Iwan Asaad memimpin Rapat Persiapan Verifikasi Kota Sehat tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Ruang Pola Kantor Wali Kota Parepare, Jumat (18/11/2022).

Dalam rapat hadir sejumlah utusan penanggung jawab indikator dan penanggung jawab indikator Lokus di antaranya Bappeda, Dinas PUPR, Dinas Perkimtan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perhubungan, Dinas Perdagangan, Dinas Porapar, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Iwan Asaad mengatakan bahwa rapat ini merupakan monitoring akhir bagi Tim Pembina Kota Sehat Parepare untuk memastikan kesiapan jelang Tim Verifikasi Kabupaten Kota Sehat Provinsi Sulawesi Selatan melakukan verifikasi pada Senin dan Selasa, 21-22 November 2022.

“Memastikan titik lokasi yang akan diverifikasi itu sesuai dengan standar tatanan yang telah ditetapkan dalam Kota Sehat,” ingat Iwan.

Iwan menekankan, termasuk dalam persiapan verifikasi adalah kelengkapan dokumen yang menjadi tanggung jawab Tim Pembina untuk disiapkan secara baik.

Lokasi fokus (Lokus) di Parepare telah disiapkan 14 sampai 15 titik untuk diverifikasi oleh Tim Verifikator Provinsi Sulsel.

“Mudah-mudahan ini bersesuaian dengan dokumen administrasi yang disiapkan oleh Tim Pembina dengan kenyataan yang ada di lapangan,” harap Iwan.

Tim Pembina Kota Sehat Parepare, Dede Alamsyah Wakkang menambahkan, ada delapan indikator dalam verifikasi nanti, dan setiap indikator ada beberapa Lokus di dalamnya. Indikator itu masing-masing, Indikator Umum/Kelembagaan, Kawasan Pemukiman, Sarana, dan Prasarana Umum Sehat, Kawasan Sarana Lalu Lintas dan Pelayanan Transportasi Sehat, Kawasan Industri dan Perkantoran Sehat, Kawasan Pariwisata Sehat, Ketahanan Pangan dan Gizi, Kehidupan Masyarakat Sehat yang Mandiri, dan Kehidupan Masyarakat Sosial yang Sehat.

“Tapi Lokus ini belum final. Kami masih harus mengunjunginya dulu. Sabtu-Minggu ini rencana difinalkan,” kata Dede yang merupakan Kepala Bidang Perencanaan SDM dan Sosbud Bappeda Parepare.

BACA JUGA :  Waspadai Inflasi, Pemkot Parepare Akan Bangun Pasar Induk Beras
spot_img

Headline

Populer