Pemkot Tarakan Pelajari Konsep FKAUB di Makassar

Jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan melakukan kunjungan ke kantor Balai Kota Makassar, pada Jumat (17/11/2018)/ SULSELEKSPRES.COM/ NUR FITRI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan melakukan kunjungan ke kantor Balai Kota Makassar, pada Jumat (17/11/2018).

Kunjungan Wali Kota Tarakan, Sofian Raga, ini guna mempelajari konsep Smart City, yang telah diterapkan oleh Pemkot Makassar, sebagai upaya penerapan sisi kota.

Selain itu, kunjungan kerja ini juga berkaitan dengan konsep Forum Kerukunan Antar Umat  Beragama (FKAUB), yang merupakan cara mudah untuk memberikan solusi dan dukungan terhadap kerja-kerja pemerintah.

Menurut Wali Kota Tarakan, kunjungan kerja yang dilakukan ini merupakan salah satu cara untuk mengadopsi kinerja Pemkot Makassar, dalam memajukan pembangunan di kota berjuluk Anging Mamiri tersebut.

Sofian memberikan apresiasi kepada kota makassar karena kemajuan kota Makassar dan bisa menjadi contoh di kota Tarakan dalam bidang pembangunan pendidikan dan laimnya.

“Kinerja Wali Kota Makassar ini luar biasa sekali. Salah satunya CCTV ini. Kita bisa pantau aktivitas publik dengan cepat. Kedepan, konsep ini akan kita terapkan di Tarakan,” ujarnya.

Sementara itu Wali Kota Makassar Danny Pomanto menjelaskan bahwa kunjungan tersebut merupakan silaturahmi antar kota.  “Pemkot Tarakan belajar dengan Makassar, begitupula sebaliknya,” tandas dia.

BACA JUGA :  Walikota Makassar Optimis Perbaiki Penanganan Drainase Longwis