30 C
Makassar
Selasa, November 24, 2020
Beranda Metropolis Pemprov dan Pemkot Minta GMTD Hibahkan Tanahnya Sekitar 4,5 H, Ini kata...

Pemprov dan Pemkot Minta GMTD Hibahkan Tanahnya Sekitar 4,5 H, Ini kata A. Eka Firman Ermawan

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Associate Director PT Gowa Makassar Tourism and Development Tbk (GMTD), A. Eka Firman Ermawan, menyampaikan dukungannya terhadap semua program pembangunan pemerintah, termasuk rencana pembangunan kanal di sekitar kawasannya.

“Tidak ada kata-kata bahwa GMTD tidak mendukung. Apa yang menjadi permintaan dari Pemkot dan Pemprov kita dukung. Kita juga sudah menyerahkan tanah,” kata Eka Firman Ermawan.

Disampaikan bahwa toyal tanah yang diminta untuk dihibahkan sekitar 4,5 hektar. Setelah sebelumnya sudah diserahkan 1,4 hektar yang senilai sekitar 140 milyar.

Menurutnya yang menjadi kendala sekarang ini adalah terkait tanah yang sudah terlanjur diserahkan kepada customernya. Sehingga perlu pembicaraan lebih lanjut.

“Tapi kami harus menyesuaikan dengan kondisi di lapangan dengan rencana pengembangan kami. Contohnya diminta umpamanya 10 meter tapi kita udah jual ke pihak lain yang mana kita terpaksa harus bisa memberikan 7 meter. Intinya mencari solusi supaya Bagaimana caranya program Pak Walikota dan program Gubernur jalan tapi tidak mengganggu Customer kami juga,” jelasnya.

Sementara itu, pihaknya sudah meminta kepada pihak pemerintah untuk menghubungi pihak ketiga tersebut dalam hal ini customer dari GMTD.

“Kalau dia mau menghibahkan ya alhamdulillah. Berarti kan kita tidak perlu lagi menghubungi dia. Akhirnya permintaan dari Pak Walikota dan pak gubernur kan mencukupi,” ujarnya.

“Ada banyak. Ada juga yang bukan pihak ketiga ada juga yang sengketa satu lahan itu ada yang dimiliki oleh 4 orang. Nah kita nggak bisa apa-apa gitu kan. kita kasih pihak 3 orang itu ribet juga. Ini kita lagi cari solusinya,” tutupnya.

Headline

Prodi Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan Unimerz Jalani Assesmen Lapangan Via Daring

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Prodi Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan Fakultas Keperawatan dan Kebidanan Universitas Megarezky (Unimerz) menjalani assesman lapangan secara daring. Adanya wabah Covid...

Iman Melawan Pandemi

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Malam itu, Rabu (11/11/2020), cuaca cukup cerah. Kerlip cahaya bintang terlihat jelas di langit Makassar, meski tidak seterang sorot lampu Anjungan...

Prof Jasruddin : Unimerz Tunjukkan Kemajuan Pesat

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL DIKTI) wilayah IX, Prof. Jasruddin, menilai Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar mengalami kemajuan yang sangat pesat. Pasalnya,...

Penumpang Lion Air Gorok Leher Sendiri di Bandara Sultan Hasanuddin

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Para pengunjung Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar dihebohkan dengan tindakan upaya bunuh diri salah seorang penumpang maskapai Lion Air. Pelaku yang diketahui bernama...