26 C
Makassar
Jumat, Desember 9, 2022
BerandaMetropolisPemprov Sulsel Kaji Kenaikan Harga Gas LPG

Pemprov Sulsel Kaji Kenaikan Harga Gas LPG

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – pemerintah Provinsi (Pemprov) Silawesi Selatan (Sulsel) tengah mengkaji kenaikan harga gas LPG 3kg. Diketahui, jelang memasuki bulan suci Ramadan ini muncul wacana kenaikan harga gas LPG.

Menurut keterangan Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, saat ini pihaknya sedang memantau keseimbangan harga LPG di provinsi sekitar, agar tidak terjadi kelangkaan barang dan ketimpangan harga.

“Soal kenaikan harga LPG, itu kebijakannya masih dirumuskan. Tetapi kita dengan Sulbar sedang komunikasi. Jadi kita tidak mau nanti banyak yang lari ke sana semua kan. Itu penting kita tau dulu,” ujar Sudirman saat ditemui awak media di Kantor Gubernur Sulsel, Senin (29/3/2021).

Lebih lanjut Andi Sudirman mengatakan, pihaknya tengah melakukan ancang-ancang atabilitas harga dan barang. Tujuannya bakal bermuara pada normalisasi.

“Kita tidak mau ada yang mengeluh juga. Karena yang menjual ini kan usaha-usaha kecil juga kan. Nah kita mengkaji yang di kanan kiri kita ini, kemudian kita stabilkan. Normalisasi namanya. Normalisasi supaya tidak timpang dengan tetangga kita,” jelasnya.

Diketahui, sejauh ini memang ada isu kenaikan harga gas LPG 3kg sebesar Rp30.000 per tabung. Hal ini dikeluhkan masyarakat, mengingat harga beli yang dipredisi bakal semakin tinggi.

Secara nirmal, saat ini harga gas LPG 3kg berkisar di angka Rp15.000. Di eceran, warga bisa membeli dengan harga antara 20-25 ribu rupiah. Sehingga, jika harga dinaikkan, diprediksi harga eceran bakal menembus angka Rp30.000.

spot_img

Headline

Populer