30 C
Makassar
Kamis, Juli 29, 2021
BerandaMetropolisPemprov Sulsel Rencana Beri Tunjungan Beras Kepada ASN

Pemprov Sulsel Rencana Beri Tunjungan Beras Kepada ASN

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) berencana memberikan tunjangan beras bagi seluruh Aparat Sipil Negara (ASN) di Sulsel.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (NA) mengatakan, ketersediaan stok beras Bulog di Sulsel sangat mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Apalagi, Sulsel kerap menjadi daerah penyuplai beras ke wilayah lain.

Dengan kelebihan itu, kata NA, sebaiknya disalurkan dalam wilayah Sulsel sendiri. Dampaknya, serapan beras di Sulsel akan berjalan maksimal.

BACA: Saksi Mata Ungkap Kronologi Bentrok Warga dan Mahasiswa Papua di Makassar

“Jadi kalau semua ASN bisa konsumsi beras Bulog, itukan uangnya lari ke kita,” ucap NA saat ditemui di Kantor Gubernur, Senin (19/8/2019) kemarin.

Rencana NA untuk memberikan tunjangan beras kepada ASN ini juga untuk menghindari adanya beras impor yang masuk ke Sulsel. NA pun berharap kepada Bulog Divre Sulselbar untuk meningkatkan kualitas beras, termasuk harga hingga kemasan.

“Kita berharap, Bulog ini perbaiki kemasan, perbaiki kualitas, kan beras-beras premium dan harganya juga lebih murah, khusus ASN seluruh Sulsel, kita akan nanti ada MOU,” tandasnya.

Terkait rencana ini, Kepala Bulog Divre Sulselbar, M Attar Rizal, membenarkan adanya rencana kerja sama itu. Sebagai langkah awal pihaknya sudah menyepakati untuk membahas lebih lanjut terkait mekanisme penyaluran tunjangan beras ASN tersebut

“Secara teknis mekanisme akan dibahas dalam waktu dekat, akan dibicarakan dengan melibatkan bupati/walikota dalam waktu dekat,” ucapnya.

Rencana pemberian tunjangan beras untuk ASN itu, kata Attar merupakan bentuk sinergitas antara Pemprov dan BUMN penyedia beras ini. Hal itu dilakukan dalam rangka menjaga stabilitas harga di tingkat produsen dan konsumen.

BACA JUGA :  Tinjau Ruas Jalan di Sinjai,  NA Janji  Akan Suplai Bibit dan Pupuk ke Petani

“Bulog akan menyiapkan beras untuk ASN se-Sulsel sesuai dengan kualitas dan kuantitas yang diminta,” tutupnya.

BACA JUGA :  Ijazah Siswa SMK Ditahan, Andi Debbie Langsung Turun Tangan
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

- Advertisment -