26 C
Makassar
Rabu, Januari 27, 2021
Beranda Headline Pendakwa Kontroversial Habib Bahar bin Smith Akhirnya Bebas

Pendakwa Kontroversial Habib Bahar bin Smith Akhirnya Bebas

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Pendakwa kontroversial Habib Bahar bin Smith akhirnya bisa kembali menghirup udara segar.

Habib Bahar telah bebas dari tahanan di Lapas Pondok Rajeg, Cibinong, Kabupaten Bogor pada Sabtu (16/5/2020). Dia bebas setelah dijatuhi vonis tiga tahun penjara dan denda Rp50 juta subsider 1 bulan kurungan oleh Pengadilan Negeri Bandung.

Saat itu Habib Bahar dinyatakan bersalah dalam kasus penganiayaan terhadap dua remaja. Hakim memutus Bahar melakukan penyiksaan dan perampasan terhadap kemerdekaan dua remaja. Salah satu korban bernama Khoirul Umam Almuzaqi masih berusia di bawah 18 tahun.

BACA: Habib Bahar: Saya Jaga Harga Diri Istri

Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212 Slamet Maarif mengatakan Bahar telah dijemput oleh sejumlah pendukung. Penjemputan dilakukan secara sunyi karena dalam kondisi pandemi virus corona (Covid-19). “Tidak ada penjemputan yang mengerahkan massa. Saya dan pengacaranya yang jemput,” kata Slamet kepada dikutip dari CNNIndonesia.com, Sabtu (16/5/2020).

Bahar terlihat dijemput oleh lima orang. Selain Slamet, ada pula Ketua Media Center Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin.

BACA: Habib Bahar bin Smith Idap Maag Kronis, Begini Kondisinya dalam Sel

Seperti diketahui, nama Habib Bahar sempat menjadi sangat ramai. Ini setelah video ceramahnya menyebut Presiden Jokowi banci.

(*)

- Advertisement -

Headline