23 C
Makassar
Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaPolitikPengamat Sebut Partai Berkarya Sulsel Sulit Bersaing di Pileg 2024

Pengamat Sebut Partai Berkarya Sulsel Sulit Bersaing di Pileg 2024

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pengamat politik dari Universitas Hasanuddin (Unhas) , Sukri Tamma menyebut Partai Berkarya sulit bersaing pada pemilihan legisltif (Pileg) 2024 mendatang. Utamanya di Sulawesi Selatan. Pasalnya partai ini belum memperlihatkan kinerja di masyarakat.

Sukri menjelaskan, kans Partai Berkarya tentu akan sangat terkait dengan beberapa aspek yang harus dapat dipenuhi. Aspek pertama terkait dengan upaya untuk meningkatkan image partai politik di mata masyarakat apalagi harus bersaing dengan partai politik yang sudah mapan selama ini.

Sebagai partai politik yang dianggap cukup baru, Partai Berkarya tentu punya pekerjaan rumah untuk memastikan agar popularitas dan tingkat kesukaan masyaraat terhadapnya berada pada level yang diinginkan untuk dapat bersaing pada pemilu 2024 mendatang.

“Hal ini tentu bukan pekerjaan yang mudah, mengingat selain dianggap pendatangan baru, sejauh ini Partai Berkarya belum cukup terlihat kinerjanya sebagai partai politik yang selama ini sudah dimiliki oleh partai politik yang telah lama eksis,”ujar Sukri, Senin (11/7/2022).

Lanjut Sukri, Partai Berkarya harus dapat melakukan upaya cepat. Salah satunya dengan merekrut kader-kader atau mengusung para calon legilslator pada berbagai tingkatan dari orang-orang yang selama ini dianggap sudah cukup memiliki popularitas yang baik serta diharapkan sudah memiliki track record yang baik selama ini. Hal ini dibutuhkan mengingat untuk dapat bersaing pada pemilu mendatang.

“Partai Berkarya harus dapat berebut potensi suara rakyat dengan partai-partai politik lama yang selama ini telah berhasil meloloskan kadernya pada berbagai posisi legilstaif. Ini artinya Partai Berkarya harus dapat meraih para tokoh yang dapat menarik simpati dan dukungan rakyat. artinya Partai Berkaya harus memiliki kader yang secara personal memiliki nilai jual untuk menutupi kelemahan saat ini sebagai partai politik pendatang baru dibandandingkan dengan partai politik yang telah lama,”katanya

BACA JUGA :  Gugatan Caleg Mantan Napi Ini Yakin 99 Persen Pasti Lolos

Hal lain tentu adalah kemampuan seluruh pengurus dan kader Partai Berkarya untuk bekerja dan bersentuhan langsung dengan masyarakat sehingga memiliki ppotensi untuk dapat dipilih.

Berbaga hal tersebut tentu harus ditopang dengan kemampuan sumber daya lainnya untuk memastikan agar kinerja partai dapat dilaksanakan secara maksimal. dengan gambaran ini, akan sulit bagi partai berjarya untuk dapat bersaing dengan baik pada pemilu 2024 mendatang jika tidak segera menyiapkan hal-hal tersebut, karena pada akhirnya pilihan dan dukungan masyarakat yang nantinya akan dapat memastikan eksis tidaknya sebuah partai politik..

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Headline