Pengendara Di bawah Umur Akan Ditindaki

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono saat memimpin Apel Gelar Pasukan, Ops Patuh 2018, pada Kamis (26/4/2018), di Mapolda Sulsel/ IST

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pengemudi kendaraan yang masih di bawah umur masuk dalam 7 prioritas penindakan dalam Operasional Patuh 2018.

Hal ini diucapkan Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono saat memimpin Apel Gelar Pasukan, Ops Patuh 2018, pada Kamis (26/4/2018), di Mapolda Sulsel.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani menjelaskan, 7 prioritas dalam penindakan ops patuh antara lain termasuk pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helem standar.

Selain itu, pengendara kendaraan bermotor yang melebihi batas kecepatan dan bagi pengguna roda empat tidak mengenakan safety belt menurutnya akan ditindaki.

“Dan Mengemudi kendaraan bermotor dalam pengaruh alkohol serta menggunakan hape pada saat mengemudikan kendaraan,” tambah Dicky.

Ops Patuh kali ini, lanjut Dicky bertujuan, untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas.

Adapun dalam Ops Patuh 2018, sebanyak 1477 Personel gabungan terdiri dari TNI, Polri, dan Jasa Raharja akan turut dikerahkan.

Penulis : Agus Mawan

BACA JUGA :  Kapolres Bone Pastikan Proses Oknum Polisi yang Terjerat Narkoba