30 C
Makassar
Jumat, Oktober 7, 2022
BerandaDaerahPengurus IWATI Sulsel Sebut Erna Rasyid Taufan Sosok Nasionalis

Pengurus IWATI Sulsel Sebut Erna Rasyid Taufan Sosok Nasionalis

PenulisLuki Amima
- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare Hj Erna Rasyid Taufan menerima Silaturahim Pengurus Ikatan Wanita Tionghoa Indonesia (IWATI) Provinsi Sulawesi Selatan, di Pantai Lowita, Kamis (13/1/2022).

Pada kesempatan tersebut Erna memberikan Cindera mata untuk Ketua IWATI dan Pembina, berupa kain batik khas Kota Parepare. Erna juga memperkenalkan batik hasil rancangan bersama Istri Mantan Dandim 1405/Parepare.

“Ini sebagai Cindera mata sebagai perkenalan bahwa Kota Parepare juga sudah memiliki Batik Khas. Disini ada motiv kerang-kerangan, monumen Cinta Habibie Ainun. Motiv inilah khas Parepare,” katanya.

Ia menyebut bahwa Pengurus IWATI ini mampu berasimiliasi dan beradaptasi dengan warga lainnya.

BACA JUGA :  Ultah ke-55 Tahun, Erna Rasyid Taufan Banjir Doa

“Mereka tidak merasa eksklusif sebagai orang Tionghoa. Pada perjalanannya, mereka juga bukan saja menerima jika ingin masuk di organisasi ini, tapi ada suku lain boleh,” jelasnya.

Sementara Ketua IWATI, Lucia Wijaya Horax mengucapkan terimakasih atas jamuan hangat oleh Ketua Tim Penggerak PKK.

“Saya rasa Ibu Erna ini memiliki jiwa Nasionalis yang tinggi. Kami berterima kasih sudah menjamu kami dengan baik, dia bisa menerima kami sebagai suku tionghoa, tanpa membedakan golongan,” tandasnya.

spot_img

Headline