25 C
Makassar
Rabu, Januari 19, 2022
BerandaHukrimPenyerangan Asrama IPMIL, Ome Imbau Pemuda Luwu Tidak Mudah Terpancing

Penyerangan Asrama IPMIL, Ome Imbau Pemuda Luwu Tidak Mudah Terpancing

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Aksi penyerangan asrama Ikatan Pemuda Mahasiswa Luwu ( IPMIL ) oleh OTK di Jalan Sungai Limboto beberapa hari lalu membuat sejumlah tokoh Luwu Raya angkat bicara.

Mantan Ketua IPMIL Palopo Akhmad Syarifuddin yang akrab disapa Ome  menghimbau pada seluruh pemuda tanah luwu agar tidak terpancing dengan insiden tersebut.Pasalnya, Ome menduga kejadian itu merupakan bentuk provokasi dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

” Saya sudah menghubungi adek adek supaya tetap jaga kekompakan jaga kedamaian dan jangan terpancing karena kita semua adalah saudara ”imbau Ome saat dikonfirmasi via WhatsApp, Senin (29/11/2021)

Mantan Wakil Walikota Palopo ini juga mengatakan meski saat ini memang suhu perpolitikan di Sulsel tengah meningkat, tapi jangan sampai memecah belah persatuan dan tetap mengedepankan adat Sipakainge dan Sipakatau serta Sipakalebbi sehingga tercipta rasa damai dan tentram di provinsi Sulawesi Selatan.

”Meski suhu politik mulai meningkat tetap jaga kultur budaya bugis Makassar yang cinta kedamaian ” ucap Ketua Pemuda Pancasila Kota Palopo ini.

Ome menambahkan, dirinya yakin aparat keamanan segera menangkap oknum yang bertanggung jawab agar mendapatkan hukuman setimpal.

”Saya yakin aparat keamanan bisa segera menangkap para pelaku penyerangan ” tutup Ome

Pasca insiden tersebut, sejumlah tokoh dari tanah Luwu dan Bone telah melakukan pertemuan dan sepakat menghimbau untuk menjaga perdamaian di Sulawesi Selatan.

BACA JUGA :  Mapolsek Bontoala Dimolotov, Tim Forensik Masih Telusuri Sumber Ledakan
BACA JUGA
PenulisAndika

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.318,8
EUR
16.268,5
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.401,9
SGD
10.563,6