25 C
Makassar
Kamis, Desember 2, 2021
BerandaNasionalPeringatan Hari Anti Korupsi, Pimpinan KPK Berharap Peluk Presiden Jokowi

Peringatan Hari Anti Korupsi, Pimpinan KPK Berharap Peluk Presiden Jokowi

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berharap Presiden Jokowi hadir langsung diacara pembukaan Hari Antikorupsi Sedunia atau Hakordia.

Acara ini sedianya digelar di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (9/12/2019) besok. Presiden Jokowi sendiri ikut diundang untuk hadir.

Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang mengatakan, kehadiran Presiden bisa sekaligus sebagai perpisahan jelang akhir masa jabatannya.

“Saya masih berharap hadir lah. Apakah Wapres hadir atau pak Jokowi hadir. Pak Jokowi lah yang hadir, untuk bisa bersalaman terakhir kali, salam-salaman sama kami berlima, kalau perlu meluk presiden-nya,” kata Saut saat ditemui di kawasan Wahid Hasyim, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (8/12/2019) dikutip dari Suara.com.

BACA: KPK Jadwal Ulang Pemeriksaan Putra Yasonna

Dia mengatakan, undangan telah dikirimkan kepada Jokowi untuk hadir dalam acara pembukaan Hakordia. “Kami masih berharap beliau hadir besok, tapi kita belum tahu,” katanya.

Seperti banyak diberitakan, hubungan lembaga KPK dengan Presiden belakangan ini tak cukup berjalan mulus. Sejumlah persoalan di KPK kerap dikait-kaitkan dengan Presiden.

Mulai dari kasus penyerangan terhadap Novel Baswedan, hingga masalah revisi UU KPK.

(*)

BACA JUGA :  Begini Cara Artis Inneke Layani Kebutuhan Biologis Suami dalam Penjara
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.380,4
EUR
16.278,4
JPY
127,3
KRW
12,2
MYR
3.408,5
SGD
10.534,2