Peringati Hari Pahlawan, Ini Pesan Dandim Mallusetasi

Dandim 1405/Mallusetasi Letkol. Arm. K. Adi Hamsyah.(Ist)

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Dandim 1405/Mallusetasi Letkol. Arm. K. Adi Hamsyah mengatakan, esensi dari peringatan Hari Pahlawan Nasional (HPN) untuk menanamkan kesadaran kepada generasi penerus bangsa akan pentingnya menghargai jasa pahlawan, itu menjadi kebanggaan bahwa kemerdekaan ini merupakan hasil perjuangan para pahlawan.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa para pahlawannya, yang telah gugur membela maupun memperjuangkan bangsa dan negara. Karenanya, sebagai generasi penerus bangsa Indonesia wajib untuk mengingat akan jasa-jasa para pahlawan,”ujarnya.

Dia mengemukakan, pemuda bangsa Indonesia harus melanjutkan perjuangan mereka (pahlawan), sesuai dengan profesi masing-masing dengan sebaik mungkin. Pasalny, sebagai generasi penerus bangsa, saat ini tinggal meneruskan perjuangan mereka, untuk mengisi kemerdekaan.

“Paling tidak, melalui kerja nyata dengan semangat kerja yang tinggi, profesional, berfikir, bertindak yang baik. Selain itu, kita bisa mengabdi dengan pikiran dan tenaga yang kita miliki, untuk kemajuan bangsa Indonesia sesuai dengan tugas dan kewajiban masing-masing.

Dia berharap, bangsa Indonesia tidak menyia-nyiakan pengorbanan para pahlawan, yang telah berjuang keras dengan mempertaruhkan segala tanpa pamrih, demi kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Mari kita jadikan diri kita sebagai pahlawan pembangunan, untuk kesejahteraan anak cucu kita, dan generasi penerus bangsa harus mempertahankan kemerdekaan, serta melanjutkan perjuangannya bangsa,” tandasnya.

BACA JUGA :  Tokopedia Maknai Hari Pahlawan Dengan Ini