23 C
Makassar
Senin, November 29, 2021
BerandaMetropolisPerjuangan Wanita Asal Sulsel, Rintis Usaha di Tengah Pandemi Covid-19

Perjuangan Wanita Asal Sulsel, Rintis Usaha di Tengah Pandemi Covid-19

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Hampir semua sektor usaha redup di masa pandemi Covid-19. Bahkan sebagian tutup karena tak mampu bertahan.

Meski demikian, seorang wanita kelahiran Masamba, Sulawesi Selatan 17 Juli 1994, tetap merintis usahanya di tengah pendemi.

Dia adalah Sinar Malaika, merintis usaha skincare “SM Glow” sejak Januari 2021 lalu. Nama SM Glow sendiri diambil dari singkatan Sinar Malaika.

SM Glow merupakan brand yang memproduksi skincare, dengan visi misi untuk membantu masyarakat Indonesia menjaga kesehatan kulitnya agar tampak sehat alami, cerah, lembut dan tetap lembab.

Sinar sapaan akrabnya bercerita, ketika mobilitas masyarakat serba dibatasi, ia mencoba melihat peluang bisnis yang ada.

Lalu kemudian mencoba berselancar di internet dan melihat peluang bisnis online shop di tengah pandemi tetap eksis.

“Ketika saya lebih menelusuri, ternyata usaha skincare saat ini sedang berkembang pesat,” katanya tampak bersemangat bercerita.

Dengan modal keyakinan, Sinar kemudian memutuskan untuk fokus pada satu produk yakni Body Serum and Parfum.

Keputusannya memilih skincare body serum dan parfum bukan tanpa alasan. Menurutnya, skincare untuk wajah cenderung memiliki risiko lebih tinggi, beda dengan untuk perawatan tubuh.

“Kalau krim muka biasa orang tidak cocok, sedangkan kalau handbody tidak,” jelasnya.

Pengurusan Hak Kekayaan Intelektual (HKI) dan izin Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) ia kini telah kantongi.

Lebih lanjut wanita berusia 27 tahun ini bercerita, setelah legalitas produknya rampung, Sinar menyiapkan sistem manajemen dan metode pemasarannya.

Launching produk diselenggarakan tiga hari pasca peringatan proklamasi kemerdekaan, tepatnya 20 Agustus 2021 lalu. Bersamaan setelah sistem informasi websitenya rampung dibuat.

Sebanyak 500 pcs yang ada saat launching langsung ludes seketika karena banyaknya orderan. Bahkan, besoknya setelah launching masuk orderan 5000 pcs. Sehingga, untuk produksi kedua didatangkan sebanyak 7000 pcs.

BACA JUGA :  Kabid Humas Polda Sulsel Keluhkan Soal Genangan

“Sengaja dilebihkan 2000 pcs, karena kalau pas 5000 pcs berarti langsung habis. Itupun sebenarnya 7000 pcs datang langsung habis” ujarnya.

Karena produksi kedua sebanyak 7000 pcs habis diserbu reseller, ia kembali memproduksi sebanyak 10.000 pcs.
Meski usaha skincare saat ini sedang berkembang pesat dan pastinya persaingan semakin ketat, Sinar percaya usahanya dapat membawa secercah harapan.

Sinar mengakui, satu-satunya yang menjadi kendala selama ini adalah dana. “Kita harus berkomitmen menjaga kualitas produk,” tuturnya.

Selain body serum and parfum, ia juga berencana mengembangkan usahanya untuk perawatan wajah.
Selain sejumlah keunggulan produk SM Glow, Sinar memberi kesempatan untuk berbisnis online secara mandiri dengan cara bergabung menjadi member di situs official SM Glow yang berlamat di www.sm-glow.com

Ada sejumlah keuntungan bergabung di SM Glow kata dia yakni reward-nya lebih tinggi dan harga ecer terjangkau.
Hadiah yang akan didapatkan oleh Member bervariasi, berdasarkan jumlah poin yang telah dikumpulkan dari hasil pembelian produk SM Glow.

Sejumlah hadiahnya meliputi, uang tunai Rp300 ribu (30 poin), cincin emas (50 poin), smart phone (100 poin), emas lima gram (500 poin), liburan Turki/Bali (1000 poin), Sepeda Motor (2000 poin), umroh (3500 poin), uang tunai Rp100 juta (10.000 poin), Mobil Honda Brio (20.000 poin) dan mobil Toyota Raize (25.000 poin).

Foto: Sinar Malaika/Ist

BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.284,0
EUR
16.394,6
JPY
125,3
KRW
12,1
MYR
3.430,4
SGD
10.543,3