29 C
Makassar
Rabu, Mei 25, 2022
BerandaOlahragaPernah Konflik, Lorenzo Tetap Sanjung Rossi Sebagai Legenda

Pernah Konflik, Lorenzo Tetap Sanjung Rossi Sebagai Legenda

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Pernah bersitegang tak membuat Jorge Lorenzo kehilangan respek terhadap Valentino Rossi.

Dimata Lorenzo, Rossi tetaplah seorang legenda. Dia tak ragu menyebut kalau Rossi memiliki kesamaan dengan legenda sepakbola asal Argentina, Diego Maradona.

Lorenzo melihat Rossi punya karakter yang serupa dengan mantan penyerang Napoli tersebut. Kehebatan yang dimiliki pun membuat keduanya sangat dicintai oleh banyak orang.

“Vale (Rossi) sedikit mirip dengan Maradona, karakternya sangat unik dan ini membuatnya spesial. Ia memang makin tua, seperti semua orang, tapi tahun lalu ia nyaris menang. Atas beberapa alasan tertentu, ia tak sebaik Quartararo dan Vinales, tapi ini bisa berubah kapan pun,” ujar Lorenzo dikutip dari Okezone yang melansir dari laman GPOne, Kamis (16/4/2020).

Lorenzo memang menjadi sosok yang cukup mengenal Rossi saat keduanya masih sama-sama membela panji Yamaha. Ia tidak memungkiri kehebatan sang pembalap saat masih berada di era kejayaan.

Lorenzo bahkan mengakui kalau pembalap berjuluk The Doctor itu merupakan pembalap paling lengkap yang pernah ia temui.

“Rossi sangatlah komplet dan sangat cerdas di atas motor. Dengan Yamaha, ia punya gaya balap yang mirip dengan saya dan kami sangat berdekatan. Dia rekan satu tim yang juga baik sebagai lawan di lintasan,” tandasnya.

Meskipun begitu, momen tegang antara Lorenzo dan Rossi juga menjadi catatan penting perjalanan karir keduanya.

(*)

spot_img
spot_img

Headline

IDR - Rupiah indonesia
USD
14.498,6
EUR
15.293,3
JPY
111,0
KRW
11,4
MYR
3.317,5
SGD
10.465,3