31 C
Makassar
Minggu, September 25, 2022
BerandaOlahragaPersipura Jayapura Kalah 0-1 dari Klub Liga 3 Persidago Gorontalo

Persipura Jayapura Kalah 0-1 dari Klub Liga 3 Persidago Gorontalo

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Kabar mengejutkan datang dari tim Persipura Jayapura. Tim berjuluk Mutiara Hitam itu takluk dari Persidago Gorontalo di babak 32 besar Piala Indonesia, Senin (28/1/19).

Persipura yang bertindak sebagai tim tamu mampu menguasai jalannya pertandingan. Alur serangan serta tekanan lebih banyak dilakukan kubu Persipura.

Namun, hasil pertandingan justru tak berpihak kepada Persipura. Kubu Persipura menyerah dari Persidago dengan skor tipis 1-0.

BACA: Menang Atas Kalteng Putera, Marc Klok: Ada Banyak Pekerjaan di Depan Kita

Dilansir dari Indosport.com, pada laga tersebut, Persipura menurunkan sejumlah pemain utamannya, seperti Boaz Salossa dan Titus Bonas sejak menit pertama.

Bertindak sebagai tim tamu, Persipura langsung mengambil inisiatif serangan. Pola serangan bola-bola pendek diandalkan Persipura untuk mengurung lini pertahanan Persidago pada 10 menit pertama.

Persidago sempat mendapatkan peluang emas, akan tetapi masih bisa diamankan kiper Persipura. Memasuki menit ke-15, skor imbang tanpa gol masih menghiasi laga.

Masuk ke babak kedua, Persipura masih mengandalkan pola penyerangan yang sama. Bola-bola pendek diandalkan demi bisa membongkar lini pertahanan lawan.

BACA: Juarai Indonesia Masters 2019, Saina Nehwal: Tidak Menyenangkan

Namun Persidago ternyata melakukan perubahan strategi. Persidago mengandalkan permainan yang lebih menekan sehingga Persipura seakan kelimpungan.

Pada menit ke-62 Persidago mendapat peluang lewat tendangan dari luar kotak penalti. Namun sayang upaya itu masih melebar ke sisi kanan gawang Persipura.

Serangan yang dilakukan Persidago ke lini pertahanan Persipura makin gencar saja. Bahkan sampai mampu merobek jala gawang Mutiara Hitam.

Pada menit ke-65, Persidago mendapatkan sebuah sepakan bebas dari luar kotak penalti. Pemain nomor punggung 9, Ismunandar berhasil mengeksekusi tendangan bebas itu menjadi gol dan skor berubah 1-0.

BACA JUGA :  Jelang Lawan PSM Makassar, Lusiano: PSM Tim Berbahaya

Tertinggal satu gol, Persipura mencoba menambah intensitas serangan. Namun, lini belakang Persidago masih terlalu rapat untuk ditembus.

Alhasil, hingga wasit meniupkan peluit panjang Persipura gagal menyamakan kedudukan. Persidago pun menutup laga dengan kemenangan tipis 1-0.

Penulis: Muhammad Adlan
spot_img

Headline