24.1 C
Makassar
Senin, Agustus 8, 2022
BerandaEkbisPertamina Patra Perluas Wilayah Sosialisasi Hingga di Sulawesi Selatan

Pertamina Patra Perluas Wilayah Sosialisasi Hingga di Sulawesi Selatan

- Advertisement -

SURABAYA, SULSELEKSPRES.COM – Krisis ekonomi global mengakibatkan naiknya harga minyak dunia menjadi sangat tinggi, mengakibatkan mau tidak mau pihak Pertamina menaikkan harga sebagian BBM.

Kini PT Pertamina Patra memperluas wilayah sosialisasi hingga di Sulawesi Selatan, mulai Senin (11/7/2022).

Pihak Pertamina menghimbau untuk masyarakat yang menggunakan BBM non subsidi agar dapat bersabar di karenakan harga BBM dapat naik dan turun sewaktu-waktu.

Pada 11 Juli 2022 Pertamina mengumumkan akan melakukan perluasan wilayah untuk sosialisasi subsidi tepat, yang meliputi wilayah Makassar, Kendari,palu, Sulselbar, Sulteng, dan Gorontalo.

“PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, telah melakukan uji coba di kota Manado sejak 1 Juli hingga hari ini dan antusiasme masyarakat cukup meningkat, banyak masyarakat yang langsung datang ke SPBU untuk melakukan pendaftaran secara offline. “Ujar Senior Supervisor dan CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Taufik Kurniawan saat berkunjung ke salah satu SBPU AURI Sudiarjo Surabaya Senin (11/7/2022).

Taufik menjelaskan terlebih dahulu kepada masyarakat bahwa program subsidi tepat ini bertujuan untuk melindungi hak-hak masyarakat yang berkah mendapatkan subsidi untuk kendaraan roda empat ke atas, program ini juga di dasari oleh keresahan masyarakat yang bercampur dalam proses pengisian SPBU.

Lanjut Taufik berawal dari keresahan tersebut pemerintah menginginkan subsidi yang tepat sasaran sehingga Pertamina meluncurkan program subsidi tepat melalui laman web subsidi tepat.My pertamina.id.

” Terdapat tiga cara untuk melakukan registrasi yaitu melalui klinik offline, melalui web subsiditepat.mypertamina.id, melalui aplikasi Pertamina, dan untuk pembayaran tetap seperti biasa melalui tunai dan non tunai. “Dia menambahkan.

Karena itu Pertamina berharap partisipasi masyarakat untuk mendaftar diri secara mandiri karena data yang di miliki sangat penting bagi masyarakat untuk mendapatkan SPBU bersubsidi. ‘cetus Taufik.

spot_img

Headline