25 C
Makassar
Selasa, Januari 19, 2021
Beranda Parleman Pesan Terakhir Zaenal Dg Beta Kepada Sahabat

Pesan Terakhir Zaenal Dg Beta Kepada Sahabat

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Wafatnya tokoh legislator senior DPRD kota Makassar, Zaenal Dg Beta, masih menyisakan sederet cerita, khususnya bagi orang-orang terdekatnya.

Kisah bijaksana dan ketokohannya turut dikenang oleh sahabatnya, Agung Wirawan, yang tidak lain juga merupakan sepupu Zaenal Dg Beta.

Agung Wirawan mengaku, semasa hidup Zaenal Beta dikenal sebagai figur yang bijaksana. Ia juga dikenal sangat perhatian kepada semua orang. Hal ini lah yang membuat banyak pihak merasa kehilangan atas berpulangnya Zaenal ke pelukan Tuhan.

“Beliau punya integritas yang luar biasa. Loyalitasnya tidak bisa diragukan lagi. Keberpihakan dengan rakyat selalu jadi prioritasnya,” buka Agung kepada Sulselekspres.com.

“Perhatian sekali sama rakyat. Beliau memang merakyat. Malah masih dipercaya sebagai ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) kelurahan Banta-bantaeng,” lanjutnya.

Lebih jauh Agung mengatakan, sebelum wafat Zaenal Beta berpesan tigal hal penting kepada keluarga, sahabat, dan juga orang-orang dekatnya.

“Dia pesan tiga hal sebelum wafat. Pertama ia minta kepada anak-anaknya dan semua generasi penerus bangsa untuk selalu memperbaiki ibadah. Kedua, dia berpesan agar kita semua selalu berbuat baik.”

“Pesan paling terakhir, ia berpesan agar semua pihak tetap menaga silaturahim. Pesan ini paling penting untuk semua orang,” jelas Agung.

Selain Agung Wirawan, Ketua Komisi A (Bidang Hukum dan Pemerintahan) DPRD kota Makassar, Supratman, mengaku sangat terbantu dengan terlibatnya Zaenal Dg Beta di Komisi A.

Sebab, ada banyak hal yang diberikan oleh mendiang legislator dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut, khususnya dalam memberikan bimbingan kepada leguslator muda.

“Sebagai senior, beliau banyak membimbing kami. Karena memang dia banyak tahu hiruk pikuk DPRD kota Makassar. Kan sudah empat periode beliau itu,” jelas Supra kepada Sulselekspres.com.

Lebih lanjut politisi Nasdem itu mengatakan, Zaenal Beta memiliki ciri khas tersendiri. Dalam mengatasi masalah, Zaenal dikenal selalu memiliki solusi jitu.

“Banyak hal berkesan dari beliau. Ada ciri khas saat dia biacara. Kalau ada masalah, pasti dia selalu punya solusi,” jelas Supra.

- Advertisement -

Headline