29 C
Makassar
Rabu, Juli 6, 2022
BerandaHukrimPesta Sabu, Kadus Di Gowa Diringkus Satnarkoba Polres Gowa

Pesta Sabu, Kadus Di Gowa Diringkus Satnarkoba Polres Gowa

- Advertisement -

GOWA, SULSELEKSPRES.COM — Daeng Kulle (35), salah satu Kepala Dusun di Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa diringkus Satuan Narkoba (Satnarkoba)Polres Gowa saat pesta shabu di Kelurahan Samata, Kecamatan Somba Opu.

Daeng Kulle diamankan, oleh Satnarkoba Polres Gowa di salah satu rumah di Jalan Karaeng Makkawari, Kelurahan Samata, Kecamatan Sombaopu bersama satu orang temannya, Daeng Sirua, pada Jumat (25/5/2018) lalu.

Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga, mengatakan bahwa penangkapan tersebut didasari pada laporan Polisi nomor LP. A. No. 83 tgl 25 mei 2018.

“Ini kami lakukan karena adanya laporan dari warga terkait aktivitas di Tempat Kejadian Perkara yang meresahkan warga, lalu kami menyelidiki dan betul ada pesta markoba,” katanya, Sabtu (27/5/2018).

BACA: Bandar Besar Narkoba “Si Kijang”, Beraksi dengan Tangan Kanan Palsu

Shinto menambahkan, dari keterangan pelaku bahwa oknum kepala dusun tersebut mengonsumsi narkoba untuk menghilangkan rasa lelah setelah bekerja.

Sementara, saat diwawancara, pelaku, mengatakan bahwa dirinya memperoleh barang haram tersebut dari temannya. “Saya baru dua kali pakai sabu di Rumah itu pak, itu barang saya ambil dari teman pak,” ungkapnya.

Dari tangan pelaku polisi berhasil mengamankan satu saset bening yang berisi kristal bening, keduanya dikenakan pasal 112 ayat (1) UU RI Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman paling lama 10 tahun penjara.

Penulis: M. Syawal

BACA JUGA :  Gowa Raih Penghargaan Piala Natamukti 2018
spot_img
spot_img

Headline