26 C
Makassar
Kamis, Juni 24, 2021
BerandaNasionalPilpres AS: Joe Biden Singgung Amarah dan Politik Pecah Belah Donald Trump

Pilpres AS: Joe Biden Singgung Amarah dan Politik Pecah Belah Donald Trump

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Bakal Calon Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden menyinggung kepemimpinan Donald Trump.

Menurutnya, AS saat ini dalam masa sulit dan membutuhkan pemimpin yang bisa menyatukan. Permasalahan AS dianggap tidak bisa selesai dengan amarah dan politik pecah belah seperti yang dipertontonkan Trump.

“Ini adalah masa yang sulit dalam sejarah Amerika. Dan amarah Donald Trump serta politik pecah belah bukan jawaban. Negeri ini membutuhkan kepemimpinan. Pemimpin yang bisa menyatukan,” ujar Biden dalam pidatonya saat konvensi bakal capres Partai Demokrat, Jumaat malam, dikutip dari CNN Indonesia.

BACA: Syahganda Sebut Jokowi Harusnya Sudah Dimakzulkan Seperti Donald Trump

Joe Biden diketahui meraih suara mayoritas dalam konvensi bakal capres di Partai Demokrat mengalahkan para pesaingnya. Joe nantinya akan jadi penantang tangguh bagi Trump yang diusung Partai Republik dalam pemilihan presiden AS pada November mendatang.

Joe diketahui adalah mantan Wapres era kepemimpinan Barack Obama. Sebelumnya, dia juga tercatat sebagai senator selama puluhan tahun.

Joe Biden tetap melanjutkan konvensi karena membutuhkan suara dari 1.991 delegasi untuk meraih suara mayoritas dari tujuh negara bagian dan Distrik Columbia.

Biden berhasil mengumpulkan dukungan dari 1.993 delegasi. Meski begitu, dia masih harus meraih suara dari delapan negara bagian dan tiga wilayah kekuasaan AS.

Biden kemungkinan besar akan mengusung permasalahan kelesuan ekonomi, jaminan kesehatan sampai tingkat pengangguran, diskriminasi rasial, kekerasan aparat penegak hukum, dan dan penanganan pandemi virus corona di dalam kampanye pilpres.

BACA JUGA :  Karni Ilyas Ungkap Alasan Tak Hadirkan Rocky Gerung Saat ILC Bahas Soal KPK

(*)

BACA JUGA :  Rocky Gerung Cs Dukung Novel, Teddy Gusnaidi: Lucu-lucuan Saja
spot_img
spot_img
- Advertisment -

Headline