Pj Gubernur Turun Tangan Urus Relokasi Pasar Sentral

Pejabat Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono.

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Penjabat Gubernur Sulsel Sumarsono turun tangan langsung tangani soal relokasi Pasar Sentral Kota Makassar.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto mengatakan, relokasi Pasar Sentral sudah sampai target yang diinginkan untuk sementara. Oleh karena itu dirinya mengaku akan melanjutkan relokasi dalam waktu dekat ini.

Menurut Danny pemerintah memiliki kewenangan dalam menentukan apakah akan dilanjutkan kapan persoalan pengaturan pasar segar.

“Saya kira pemerintah bisa mengambil tindakan sesuai dengan tupoksi dan otoritas pemerintah apa lagi pak Gubernur langsung turun tangan, beliau langsung ke sana loh dan beberapa kali sudah ada di lapangan,” ungkap Danny saat ditemui di Kantor Wali Kota Makassar, Jalan Ahmad Yani Makassar, Senin (20/8/2018).

Terpisah, Pj Gubernur Sulsel, Sumarsono menambahkan, mengenai urusan Pasar Sentral dirinya sudah percayakan kepada Wali Kota Makassar untuk mengurusi semuanya.

“Saya percayakan kepada Wali Kota Makassar hari ini sebenarnya sudah kesepakatan sudah mencapai paripurna,” ungkap mantan PLT Gubernur DKI Jakarta.

Menurutnya, akan diselesaikan dalam waktu dekat mengenai masalah yang sudah bertahun-tahun sudah bermasalah dan masalah perdagangan sebenarnya sudah sepakat semuanya.

“Saya kemarin mereka sepakat untuk masuk dan mereka sudah jenuh dengan permasalahan ini,” jelas Dirjen Otonomi Daerah (Otda) itu.

BACA JUGA :  Masalah Pasar Sentral, Soni Sumarsono: cuma ada bopeng