26 C
Makassar
Minggu, Mei 22, 2022
BerandaDaerahPKK Parepare akan Gelar Pelatihan Membatik dengan Teknik Shibori

PKK Parepare akan Gelar Pelatihan Membatik dengan Teknik Shibori

PenulisLuki Amima
- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Tim Penggerak PKK Kota Parepare melalui Pokja II mengagendakan pelatihan membatik dengan teknik Shibori.

Pelatihan yang akan melibatkan para kader PKK kelurahan dan kecamatan sebagai peserta ini direncanakan digelar pertengahan Agustus 13 hingga 14 Agustus.

Ketua Pokja II PKK Parepare, Andi Nurhatina melalui Sekretaris, Adriani Idrus mengatakan, pelatihan teknik Shibori dilakukan untuk meningkatkan kualitas para kader, terlebih di masa pandemi.

“Kita berharap pelatihan batik Shibori dalam menambah pengetahuan ibu-ibu rumah tangga sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup mereka,” katanya, Selasa (03/08/2021).

Adriani yang juga Sekretaris BKPSDM Parepare ini mengatakan, pelatihan secara luring terbatas ini akan mengedepankan protokol kesehatan.

“Kami akan mengundang 30 sampai 50 peserta, namun kami bagi bertahap karena sekarang masih masa pandemi. Dan tentu penegakan protokol kesehatan akan menjadi prioritas,” jelasnya.

Kegiatan pelatihan itu memanfaatkan pengurus Pokja II sebagai pemateri. “Salah satu Anggota dari Pokja akan menjadi pemateri karena sudah dibekali pelatihan di Provinsi Sulsel.

Sementara, Ketua PKK Parepare, Erna Rasyid Taufan berpesan agar program peningkatan kualitas hidup para kader dan ibu-ibu rumah tangga menjadi perhatian para Pokja.

“PKK harus menjadi garda terdepan dalam peningkatan kualitas hidup para kader sehingga para kader ini nantinya dapat mewarisi pengetahuan mereka di lingkungan mereka,” tandasnya.

BACA JUGA :  TP PKK Parepare Gelar Pelatihan Membatik Melalui Teknim Shibori
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Rupiah indonesia
USD
14.498,6
EUR
15.293,3
JPY
111,0
KRW
11,4
MYR
3.317,5
SGD
10.465,3