25 C
Makassar
Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaPolitikPKS Tunjuk Isnayani Pimpin Fraksi di DPRD Sulsel

PKS Tunjuk Isnayani Pimpin Fraksi di DPRD Sulsel

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) telah mengetok palu bagi legislator bernama Isnayani sebagai Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang baru, dalam Rapat Paripurna, Rabu (20/7/2022).

Isnayani merupakan legislator dari Daerah Pemilihan (Dapil) V yaitu Bulukumba dan Sinjai. Ia merupakan istri seorang Tentara Nasional Indonesia (TNI) bernama Letkol Infanteri Muhlis yang bertugas di Kodam XIV Hasanuddin sebagai Pelaksana Pabandya Bakti.

Putri Bulukumba ini mengungkapkan terpilihnya sebagai ketua fraksi merupakan amanah besar dan hadiah yang tak disangka-sangka.

“Jadi ini sebenarnya sebuah amanah besar bagi saya, tentunya sebuah hadiah yang tak pernah disangka-sangka dan diduga-duga. Karena dalam hal ini partai menunjuk saya sebagai ketua fraksi itu tidak mudah karena beberapa proses tentunya,” katanya.

Lebih lanjut, Kartini DPRD Sulsel ini menuturkan tak sulit bagi dirinya untuk mengemban tugas sebagai ketua fraksi dikarenakan ia akan satu komando dan bersinergi dengan PKS itu sendiri.

“Jadi untuk kedepannya tentunya sebagai orang baru di politik itu tidak sulit kalau kita sebagai bawahankan satu komando. Saya itu paling, bersinergi dengan partai. Dalam hal ini saya anggota legisliatif dibawah kepartaian, saya tentunya segala sesuatu kembali kepada partai,” tuturnya.

Tambahnya, ia membeberkan untuk saat ini, belum memiliki program spesifik sebagai ketua, tetapi menurutnya langkah kedepan dari Fraksi PKS di DPRD Sulsel akan tetap mengacu pada visi dan misi partainya itu sendiri.

“Kalau untuk program kedepannya saya mungkin belum terkhusus ya karena ini juga baru dapat SK dan diparipurnakan. Dan tentunya saya tetap program kedepannya kepada visi dan misi PKS, mengacu pada itu saja kan berarti tidak sulit, artinya kita tidak keluar dari visi dan misi partai.
Terakhir, kader PKS itu menerangkan terkait dinamika politik kedepan yang akan dia hadapi, dirinya akan mengedepankan komunikasi antar sesama legislator dan pimpinan dewan.

spot_img

Headline