Pluim Masuk Nominasi Pemain Terbaik Liga 1

1
77
Gelandang serang skuad Juku Eja, Willjan Pluim

SULSELEKEKSPRES.COM – PT Liga Indonesia Baru (LIB) merilis tiga nama yang menjadi nomine pemain terbaik Liga 1.

Persaingan tiga tim itu pun makin semarak dengan mencuatnya tiga nama yang masuk daftar nomine Pemain Terbaik Liga 1 2017 hasil pilihan tim Technical Study Group (TSG) PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Mereka adalah Willem Jan Pluim (PSM Makassar), Paulo Sergio Moreira Goncalves (Bhayangkara FC), dan Sylvano Dominique Camvalius (Bali United).

Dua nama terakhir berstatus marquee player. Comvalius menjadi predator Liga 1 dengan mengoleksi 35 gol.

Per Kamis (9/11/2017), Liga 1 2017 yang digelar sejak 15 April 2017 bakal memasuki pekan terakhir penyelenggaraannya.

Persaingan di jalur pacu gelar juara masih sangat terbuka. Setidaknya, ada tiga tim yang berada di deret terdepan jalur perebutan gelar juara, yakni Bhayangkara FC, Bali United, dan Madura United.

“Bukan hanya sebagai individu, penilaian pemain terbaik juga didasarkan pada pengaruhnya terhadap tim. Ya, tak sekadar permainannya menonjol, tetapi pemain terbaik pun harus mampu memberikan dampak positif bagi tim, mampu tampil konsisten di level teratas, memiliki leadership, semangat dan antusias tim, menjadi role model tim, dan membawa timnya ke puncak prestasi,” tutur Danurwindo, Direktur Teknik PSSI yang juga menjadi bagian TSG PT LIB, dilansir dari kompas.com.

Seperti yang dijelaskan Danurwindo, sejumlah hal dan aspek jadi penilaian yang diukur untuk memilih Pemain Terbaik Liga 1 2017, di antaranya, skill, kontribusi, pengaruh, dan perilaku.

Pengumuman nama yang mendapat predikat Pemain Terbaik Liga 1 2017 akan diumumkan pada malam penghargaan.

Selain pemain terbaik, TSG PT LIB juga akan memilih Pemain Muda Terbaik Liga 1 2017.

“Awarding Night Go-Jek Traveloka Liga 1 2017 dijadwalkan berlangsung di Jakarta pada 20 November 2017,” ujar Tigorshalom Boboy, COO PT LIB.

Terkait gelar Pemain Muda Terbaik Liga 1 2017, ada tiga nama yang jadi nominenya. Mereka adalah M Rezaldi Hehanusa (Persija Jakarta), Septian David Maulana (Mitra Kutai Kartanegara), dan Muhammad Arfan (PSM Makassar).