28 C
Makassar
Rabu, Agustus 17, 2022
BerandaHukrimPolda Sulsel Kerahkan 1 SSK Brimob ke Jakarta untuk 22 Mei

Polda Sulsel Kerahkan 1 SSK Brimob ke Jakarta untuk 22 Mei

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Membantu proses pengamanan penetapan hasil Pemilu 2019 oleh KPU RI pada 22 Mei mendatang, Polda Sulsel mengirimkan 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) Brimob ke Jakarta.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes (pol) Dicky Soendani menuturkan, pengiriman pasukan ini atas permintaan Mabes Polri.

Di sana kata Dicky, pasukan Brimob tersebut nantinya bakal membantu Polda Metro Jaya dalam mengamankan momentum puncak pengumuman hasil Pemilu 2019.

BACA: 100 Personil Batalyon C Brimob Polda Sulsel BKO Polda Metro Jaya

“Jadi nanti yang mengatur di sana Polda Metro Jaya apakah nanti akan ditempatkan di Monas atau di KPU itu urusannya Polda Metro Jaya. Mereka tetap di bawah kontrol Brimob. Ini permintaan dari Mabes Polri,” kata Dicky saat diwawancara di Mapolda Sulsel, Jumat (17/5/2019).

Kata Dicky, pihaknya sudah melepas pasukan brimob yang bakal dikirim ke Jakarta. Khusus pasukan yang dikerahkan ini sebelumnya juga telah melakukan pengamanan saat proses pemilu hingga rekapitulasi di tingkat provinsi.

Dicky memastikan rangkaian pemilu 2019 di Sulawesi Selatan tetap aman dan berjalan lancar. Kesiapan petugas gabungan antara polisi dan TNI memastikan.

BACA: 1 Pleton Personil Batalyon C Pelopor Brimob Ramaikan Safari Ramadhan Forkopimda Bone

“Jadi kita tidak usah khawatir rakyat tidak perlu takut akan ada chaos,” imbuhnya.

Terkait warga Sulawesi Selatan yang akan bergabung dalam aksi People Power pada 22 Mei mendatang, Dicky mengaku belum mendapatkan kabar. Ia pun meminta warga Sulsel untuk tidak ikut terpancing dan tetap percaya pada hasil yang dikeluarkan oleh KPU.

“Sampai hari ini saya melihat belum ada pergeseran massa dari Makassar ke Jakarta. Kita mengimbau kepada masyarakat tidak usahlah ke Jakarta lebih baik kita disini saja karena KPU itu merupakan lembaga negara yang merupakan representatif warga Indonesia,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Tim SAR Gabungan Bone Evakuasi Mayat Terapung di Danau Tempe

Penulis: Agus Mawan

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Headline