Polisi Gagalkan Rencana Penyerangan Kelompok

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – ES (17), MA (17), dan MI (15) diamankan Reserse Mobile (Resmob) Polsek Panakukkang, setelah dilaporkan warga bahwa ketiganya atas dugaan perencanaan penyerangan sebuah rumah, di jalan Adhyaksa, Makassar, Sabtu (15/9/2018) dini hari.

Mengetahui rencana ketiganya, tim Resmob bergerak ke lokasi penunjukkan dan menemukan kelompok ES dkk.

“Petugas mendapatkan 2 buah busur dan ketapelnya yang diduga akan digunakan untuk melakukan penyerangan. Selanjutnya pelaku langsung dibawah kepolsek Panakkukang dan dilakukan introgasi,” ujar Kasi Humas Polsek Panakukkang, Bripka (pol) Ahmad Halim.

Saat diintrogasi, kata Ahmad dihadapan petugas, ketiganya mengakui rencana penyerangannya, karena tak terima rekannya telah dianiaya oleh pemilik rumah yang akan diserang.

“Motif penyerangannya, akibat salah paham karena rekannya atas nama I hendak dipukul oleh salah satu warga dan selanjutnya I. langsung memanggil rekannya dan mendatangi salah satu rumah warga dijalan Adhy Aksa dan melakukan pembusuran,” ungkap Ahmad.

Atas perbuatannya, ketiga terduga pelaku saat ini telah diproses hukum di Mako Polsek Panakukkang, berikut dengan barang bukti.

BACA JUGA :  Lalu-Lintas Depan Hotel Myko Jadi Atensi Polsek Panakukkang