31 C
Makassar
Minggu, September 25, 2022
BerandaPolitikPolitik Tanpa Mahar, Alasan Pemuda Sinjai Ini Gabung NasDem

Politik Tanpa Mahar, Alasan Pemuda Sinjai Ini Gabung NasDem

- Advertisement -

SINJAI, SULSELEKSPRES.COM – Politik tanpa mahar yang kian intens digaungkan partai NasDem jadi daya tarik bagi Wahyu Pandawa, bergabung ke partai besutan Surya Paloh itu.

“Harus diakui dan dipuji, Partai NasDem, partai yang pantang meminta mahar dari para Bacaleg (bakal calon legislatif),” kata Wahyu, saat ditanya alasan gabung NasDem, Selasa (16/8/2022).

Selain itu, Pemuda asal Kabupaten Sinjai, Sulawesi selatan tersebut memilih NasDem menjadi rumah baru politiknya, lantaran menyukai sosok kepemimpian ketua umum Surya Paloh.

Menurutnya, sikap kepemimpinan Surya Paloh di NasDem selalu mengutamakan kepentingan khalayak, berimbas pada kinerja mesin partai hingga tingkat bawah.

“Sehingga para kader termotivasi bekerja efektif untuk menang,” kata Dia.

Lebih jauh, Wahyu mengatakan partisipasi dan kontribusi pemuda dalam politik mesti diapresiasi.

“Sebab kita perlu bekerja sama untuk memastikan proses pengambilan keputusan yang inklusif, representatif, dan transparan.,” Imbuhnya.

Sementara, Sekertaris DPD Nasdem Kabupaten Sinjai, A. Qamal Yahya menilai Wahyu adalah sosok inspiratif dan pemuda inovatif.

“Masuknya kk Wahyu di arus Besar Partai Nasdem menambah energi kaum melenial yang bergabung dipartai bentukan Bapak Surya Paloh,” ujar Dia.

Menurutnya, tak ada alasan bagi pemuda untuk bergabung ke partai politik agar bisa terlibat langsung melakukan perubah.

“Mari bekerja dengan politik kemanusiaan yang di galakkan oleh Bapak Rusdi Masse, kader Nasdem harus hadir ditengah masyarakat baik gembira ataupun dalam musibah” pungkasnya.

spot_img

Headline