29 C
Makassar
Selasa, Mei 24, 2022
BerandaDaerahPolsek Tompobulu Antar Jemput Warga Agar Bisa Vaksinasi

Polsek Tompobulu Antar Jemput Warga Agar Bisa Vaksinasi

- Advertisement -

MAROS, SULSELEKSPRES.COM – Guna mempercepat pencapaian vaksinasi masyarakat, berbagai cara dilakukan oleh pemerintah setempat agar warga mau ikut divaksin. Seperti yang dilakukan oleh Polres Maros. Selain mendirikan gerai vaksinasi sampai antar jemput warga pun dilakukan.

Walaupun dalam cuaca yang ekstrim dan hujan deras dengan menggunakan mobil patroli, Kapolsek Tompobulu Polres Maros, Iptu Sunardi,SH,MH bersama Babinkamtibmas Desa Bontomanai Aipda Husnandar antar jemput masyarakat untuk divaksin.

Vaksinasi dilakukan bekerjasama dengan Puskesmas Tompobulu dan Kodim 1422 Maros di Kantor Desa Bontomanai Kec Tompobulu Kab. Maros, Senin (06/12/2021).

“Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di kantor Desa Bontomanai pada musim cuaca ekstrim dan hujan deras sedangkan masyarakat banyak yang tinggal jauh dari kantor desa serta di daerah pegunungan sehingga kami pergunakan mobil patroli Polsek Tompobulu untuk antar jemput masyarakat yang antusias mengikuti vaksinasi,”jelas Iptu Sunardi.

BACA JUGA :  Pj Wali Kota Makassar: Warga Tetap Patuhi Prokes Covid-19 saat ke TPS

“Sebagai bentuk dukungan dalam upaya percepatan vaksinasi guna mencapai Herd Immunity atau kekebalan kelompok khususnya bagi masyarakat yang bermukim di pegunungan,”sambungnya.

Pencapaian target vaksinasi di Kec Tompobulu memang masih belum mencapai target sehingga bersama unsur Forkopincam di wilayah Kecamatan Tompobulu bersama elemen masyarakat ikut berperan mempercepat pencapaian vaksinasi demi mensukseskan program pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten Maros.

Sementara itu, Kepala Desa Bontomanai Abd. Haris Alias Hendrik waktu dikonfirmasi berharap warga Desa Bontomanai tetap mematuhi protokol kesehatan. Hal ini dilakukan merupakan salah satu upaya memutus rantai penularan virus.

Selain itu, Haris juga mengapresiasi dukungan dari seluruh pihak, terutama Polsek Tompobulu dengan memudahkan warganya ikut vaksinasi.

“Kita ucapkan banyak terimakasih atas pengawalan dan fasilitas serta dukungan Kapolsek Tompobulu bersama pihak terkait untuk memfasilitasi masyarakat Desa Bontomanai sehingga bisa dilakukan vaksinasi,”ujarnya.

spot_img
spot_img

Headline

IDR - Rupiah indonesia
USD
14.498,6
EUR
15.293,3
JPY
111,0
KRW
11,4
MYR
3.317,5
SGD
10.465,3