27 C
Makassar
Kamis, September 24, 2020
Beranda Metropolis Positif Corona Bertambah, Dinkes Minta Warga Sulsel Patuhi Imbauan Pemerintah

Positif Corona Bertambah, Dinkes Minta Warga Sulsel Patuhi Imbauan Pemerintah

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, M. Ichsan Mustar meminta, kepada seluruh masyarakat Sulawesi Selatan meningkatkan kedisiplinan untuk betul-betul mencegah penularan virus corona 2019 atau Covid-19 ini.

Apalagi dengan bertambahnya Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan bertambahnya yang positif dari 2 menjadi 4 orang dan satu dinyatakan meninggal dunia belum lama ini.

“Bertambahnya ODP, PDP dan hasil positif Covid-19 memberi gambaran bahwa kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat harus ditingkatkan dengan melakukan isolasi diri di rumah, dan harus sangat membatasi diri keluar rumah,” jelas Ichsan Mustari, saat dihubungi melalui WhatsAppnya, Rabu, (25/3/2020).

Ichsan Mustari menambahkan, untuk memutus rantai penyebaran virus ini perlu adanya kesadaran masyarakat terhadap kesehatan dan keselamatan bersama. “Rantai penularan harus diputus,” lanjutnya.

Ia menjelaskan, untuk mencegah dan mempercepat penanganan Covid-19, Gugus Pencegahan Covid-19 Sulsel dan seluruh Forkompinda kompak bergerak bersama melawan virus mematikan ini.

“Ini sudah sesuai alokasi yang ada. Penyerahan secara simbolis kepada RS Pelamonia, RS Bhayangkara, RS Wahidin dan Dinas Kesehatan Provinsi,” pungkasnya.

Headline

Denny Siregar: Pak Gatot Berapa Anggota PKI yang Sudah Ditangkap Saat Menjabat?

SULSELEKSPRES.COM - Penggiat media sosial Denny Siregar ikut menyoal sikap mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, yang dianggap terus menghembuskan isu kebangkitan PKI. Denny...

Saudi Bertahap Buka Umrah, Kemenag Tunggu Rilis Izin Masuk

​SULSELEKSPRES.COM - Kerajaan Arab Saudi secara bertahap akan kembali membuka penyelenggaraan ibadah umrah. Diawali dengan izin terbatas bagi warga negara dan ekspatriat yang tinggal...

Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Unimerz Jalani Akreditasi

SULSELEKSPRES.COM - Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar, menjalani akreditasi secara virtual. Pandemi Covid 19 menyebabkan kegiatan akreditasi program studi...

Unimerz-Pemprov Sulsel Kerja Sama di Sektor Penelitian dan Pengembangan

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) menyepakati kerja sama di bidang Penelitian dan Pengembangan. Kesepakatan kerjasama ini ditandai dengan penandatangan Nota Kesepahaman...