25 C
Makassar
Senin, Juli 4, 2022
BerandaTopikPositif Corona, Presiden Honduras: Saya Akan Tetap Bekerja

Positif Corona, Presiden Honduras: Saya Akan Tetap Bekerja

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Covid-19 kembali menyerang pejabat tinggi negara. Kali ini
Presiden Hinduras, Juan Orlando Hernandez, dinyatakan positif corona.

Dalam konferensi pers yang disiarkan televisi, uHernandez membuka dengan mengungkapkan selama akhir pekan, dia merasa tidak nyaman.

Meski demikian, Hernandez mengatakan sembari menerima perawatan, dia tetap akan bekerja melalui faislitas video atau lewat stafnya.

“Hari ini (Selasa), saya menjalani pemeriksaan dengan hasilnya saya terinfeksi oleh Covid-19,” jelasnya dilansir dari kompascom oleh Reuters, Rabu (17/6/2020).

Presiden Honduras berusia 51 tahun itu menerangkan, sebenarnya tim medis memintanya bersitirahat setelah dia terpapar virus corona.

“Saya akan tetap bekerja secara jarak jauh dan melalui staf saya,” jelasnya seraya menambahkan, dia menderita gejala ringan dan sudah merasa baik.

Pemerintah menyatakan, Hernandez segera diisolasi dengan kondisinya terus dipantu oleh tim dokter untuk menentukan apakah pengobatannya bisa dilanjutkan.

Selama menjalani perawatan, Hernandez menerima pengobatan yang terdiri dari microdacyn, azithromycin, ivermectin dan zinc.

Selain dia, sang istri, Ana Garcia de Hernandez, dan dua stafnya juga terpapar Covid-19, di mana mereka juga mendapatkan perawatan.

Ibu Negara Ana Garcia disebut berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) di mana dia akan menjalani karantina di kediaman mereka.

Sebelum Hernandez, orang nomor satu di negara lain yang pernah mengidap Covid-19 adalah Perdana Menteri Inggris Boris Johnson, dan Pangeran Albert II dari Monaco.

Honduras disebut melaporkan 9.656 kasus infeksi virus corona, dengan 330 di antaranya meninggal dunia.

BACA JUGA :  Update Covid-19 Bone, Seorang Perawat RSUD Tenriwaru Positif Corona
spot_img
spot_img

Headline