PPP: Ormas Tak Boleh Kawal Verifikasi Faktual

Jumpa pers Dikantor DPW PPP Sulsel, Jalan Sungai Saddang, Makassar Jumat (15/12/2017)/ SULSELEKSPRES.COM/ MUH. ADLAN

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengingatkan kepada seluruh ormas yang turut mengawasi proses verifikasi faktual dukungan Independen untuk segera dihentikan.

Wakil Ketua Bappilu DPW PPP Sulsel Rizal Syarifuddin, mengaku bila masih ada organisasi yang masih mengawasi proses itu, maka PPP tidak akan segan-segan untuk melaporkan pada pihak berwajib.

“Kan seluruh kecamatan ada kepolisian, dan harusnya diaktifkan kembali itu untuk mengawasi proses verifikasi faktual. Tidak boleh ada ormas yang mengawasi proses verifikasi,” ungkap politisi PPP itu, saat ditemui di Kantor DPW PPP Sulsel, Jalan Sungai Saddang Kota Makassar, Jumat (15/12/2017).

Menurutnya, pihak keamanan harusnya dua orang disetiap KPPS untuk mengawasi proses tersebut, supaya terjamin keamanannya, baik data verifikasi bakal calon independen, baik di Pilwali Makassar maupun di Pilgub Sulsel.

“Harusnya aparatur pemerintahan juga ikut serta untuk mengawasi itu, karena ada dalam aturan KPU,” tambahnya.

Selain itu, mantan aktivis HMI itu, akan mengevaluasi ketika ada temuan dilapangan soal pelanggaran baik dipelaksana maupun di pihat-pihak tertentu.

“Kalau ada temuan kami akan melaporkan KPU untuk diperbaiki, yang tidak memenuhi syarat,” tutupnya.

BACA JUGA :  Tanpa Lewat Surat dan Panggilan, Warga Tetap Datang Sambut Appi