25 C
Makassar
Kamis, Desember 2, 2021
BerandaPolitikPrabowo Berkunjung ke Tator, Gerindra Sulsel Pastikan Tak Ada Deklarasi Pilpres

Prabowo Berkunjung ke Tator, Gerindra Sulsel Pastikan Tak Ada Deklarasi Pilpres

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dijadwalkan berkunjung ke Sulawesi Selatan, Minggu (17/10/2021) esok.

Prabowo dijadwalkan berkunjung ke Kabupaten Tana Toraja. Kunjungan Prabowo ini hanya berselang satu pekan seusai deklarasi maju calon presiden 2024 oleh kader-kader Gerindra Sulsel, Sabtu (9/10/2021) pekan lalu.

Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras alias (AIA) mengatakan bahwa meskipun kunjungan Ketum selaku Menteri Pertahanan. Akan tetapi, sebagai kader Gerindra dan anggota DPR RI akan ikut dalam kunjungan kerja tersebut.

“Iye ndi, kunker pak Ketum selaku Menteri pertahaan. Kami ikut dinda,” jelas anggota DPR RI itu, Sabtu (16/10/2021).

Sedangkan, Sekretaris DPD Gerindra Sulsel Darmawangsyah Muin mengatakan, Prabowo datang dalam kapasitanya sebagai Menteri Pertahanan.

“Iye dinda, beliau berkunjung dalam rangka menghadiri acara yg dilakukan persatuan sinode di Tana Toraja,” kata Wawan, sapaan, saat dihubungi.

Wawan mengatakan Gerindra Sulsel belum menjadwalkan gelaran deklarasi calon presiden bersama Prabowo dalam kunjungannya ini.

Sebab, kata Wawan, kunjungan Prabowo bukan dalam rangka lawatan politik, melainkan kunjungan Kementerian Pertahanan.

“Kami mungkin akan melaksanakan itu (deklrasi pilpres) di lain waktu, karena ini kunjungan beliau sebagai Menhan. Itu diatur oleh panitia lokal,” katanya.

Pemilihan umum presiden dan wakil presiden sejatinya masih tiga tahun lagi. Namun sejumlah nama sudah mulai ramai disebut maju calon presiden 2024.

Kali ini kader Gerindra se-Sulsel mendeklarasikan Prabowo Subianto maju calon presiden 2024.

Deklarasi terbuka itu disampaikan dalam Rapat Koordinasi Daerah (rakorda) Gerindra Sulsel di Hotel Four Point By Sheraton Jl Andi Jemma Kota Makassar, Sabtu (9/10/2021) malam lalu.

BACA JUGA :  Tak Sepakat Prabowo-Jokowi Bertemu, Anggota BPN : Menolak Jumpa
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.356,7
EUR
16.300,6
JPY
127,3
KRW
12,2
MYR
3.416,2
SGD
10.545,2