22 C
Makassar
Senin, Agustus 8, 2022
BerandaPolitikPrabowo ke KPU: Tegakkan Kebenaran Demi Keselamatan Indonesia

Prabowo ke KPU: Tegakkan Kebenaran Demi Keselamatan Indonesia

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Calon Presiden Prabowo Subianto menekankan pesan khusus terhadap Komisi Pemilihan Umum (KPU), pada acara Pemaparan Data Kecurangan Pemilu 2019, di Hotel Sahid, Jakarta, Selasa (14/5/2019).

Dia meminta KPU sebagai penyelenggara Pemilu agar selalu menegakkan kebenaran dan keadilan. Dia menyebut kalau masa depan Indonesia kini ada dipundak KPU.

BACA: Klaim Menang 54,24 Persen, Ini Sumber Penghitungan Suara Prabowo-Sandi

“Sekarang nasib masa depan Indonesia ada di pundak mu (KPU), kau yang harus memutuskan, kau yang harus memilih menegakkan kebenaran dan keadilan demi keselamatan bangsa Indonesia,” kata Prabowo dihadapan pendukungnya.

Pihaknya disebut akan menolak proses penghitungan suara oleh KPU bila dilakukan dengan kecurangan.

“Kami masih menaruh secercah harapan, tapi yang jelas sikap saya adalah saya akan menolak hasil penghitungan yang curang,” katanya.

BACA: Luhut: Pak Prabowo Orang Baik, Jangan Beri Angin Surga

Prabowo mengatakan, hingga kini pihaknya belum menyerah atau mengakui kekalahan.

“Ada yang katakan pak Prabowo gimana sikapnya? Katanya ada yang minta ketemu saya, bolak balik minta ketemu. Berbicara boleh berunding boleh, menyerah tidak boleh,” katanya.

Dilansir dari CNNIndonesia, Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pilpres 2019 masih menempatkan pasangan Jokowi-Ma’ruf unggul dari pasangan Prabowo-Sandi. Dari suara yang masuk sekitar 80 persen, Jokowi-Ma’ruf unggul lebih dari 13 juta suara dari Prabowo-Sandi.

(*)

BACA JUGA :  PKS Kritik Prabowo Lembek Soal Natuna, Dahnil Beri Balasan
spot_img

Headline