31 C
Makassar
Senin, Juni 21, 2021
BerandaPSMPreview Laga Perdana PSM Kontra PSS Sleman di Mattoanging

Preview Laga Perdana PSM Kontra PSS Sleman di Mattoanging

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – PSM Makassar akan melakoni laga pembuka Shopee Liga 1 2019 di kandang mereka, Stadion Andi Matalatta, Mattoanging, kota Makassar.

Di laga perdananya ini, PSM Makassar bakal menghadapi tim asal Yogyakarta, PSS Sleman, pada hari Minggu (1/3/2020) besok, pukul 19:30 WITA.

Laga ini tentu menjadi harapan besar bagi para supporter, agar PSM Makassar bisa meraih kemenangan di laga pembukanya.

Hal ini juga tentu sejalan dengan rekor pertemuan mereka di lima laga terakhir. Dari lima kali pertemuan, PSM Makassar unggul dengan tiga kemenangan, satu kekalahan, dan satu hasil imbang.

Di lima laga yang lalu, tepatnya pada (19/8/2004), PSM Makassar berhasil menang besar lewat skor akhir 6-2. Rekor kemenangan PSM berlanjut pada (19/3/2006), saat itu PSM menang tipis lewat skor 1-0.

Di pertemuan selanjutnya, PSM yang bertindak sebagai tim tamu sukses menang telak lewat skor mencolok 0-3, tepatnya pada (21/3/2006) silam.

Kedua tim sempat lama tidak berjumpa, karena keduanya berkompetisi di level yang berbeda. Kedua tim baru bertemu kembali di kompetisi Shopee Liga 1 2019 yang lalu.

Meski di tiga laga kompetisi musim sebelumnya PSM sukses menyapu bersih kemenangan, akan tetapi musim lalu performa PSM bisa dibilang menurun saat menghadapi PSS Sleman.

Di pertemuan pertama Shopee Liga 1 2019, PSM Makassar harus melawat ke markas PSS Sleman, Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta.

Pada laga yang berlangsung (23/8/2019) tersebut PSM sempat unggul lebih dulu lewat skor 2-0. Akan tetapi perjuangan Juku Eja sia-sia usai mereka mendapat comeback dari tuan rumah dan harus rela menutup laga lewat skor 3-2.

BACA JUGA :  Kalteng Putra Tunggu Dua Pemain Baru Demi Hadapi PSM

Di pertemuan terakhir, (15/12/2019) PSM gagal meraih kemenangan meski bermain di kandang sendiri, Stadion Andi Matalatta, mattoanging, kota Makassar. Saat itu laga berakhir sama kuat 1-1.

BACA JUGA :  PSM Tidak Kembali ke Makassar Setelah Piala Indonesia

Di laga besok, PSM Makassar tampaknya tetap diunggulkan. Selain bermain di kandang, mereka juga diketahui memiliki skuat yang cukup merata.

Kepergian sejumlah pemain bintang mereka seperti Marx Klok, Zulham Zamrun, Rivky Mokodompit, dan Aaron Evans yang justru bergabung dengan PSS Sleman, tampaknya tidak perlu dikhawatirkan.

Hal itu karena skuat PSM kini telah mendapatkan sejumlah bintang baru, seperti Giancarlo Rodrigues, Yakob Sayuri, Serif Hasic, Osas Saha, dan Leo Guntara, dianggap mampu menggantikan peran pemain lama yang memutuskan hengkang.

Selain itu, pilar lama seperti Ferdinand Sinaga, Asnawi Mangkualam, Ezra Walian, Wiljan Pluim, dan Rizky Pellu, tentu menjadi tandem yang perfect bagi pemain baru.

Meski begitu, PSS Sleman tidak bisa dipandang sebelah mata. Sebab sejumlah nama bintang kini berada dalam skuat mereka, sebut saja Aaron Evans dan Irfan Bachdim.

Dengan begitu, PSM tentu harus bekerja lebih jeras lagi agar hasil maksimal bisa mereka raih di laga perdana mereka besok.

Head to head kedua tim :

PSM 1-1 PSS (15/12/2019)

PSS 3-2 PSM (23/8/2019)

PSS 0-3 PSM (21/3/2006)

PSM 1-0 PSS (19/3/2006)

PSM 6-2 PSS (19/8/2004)

Prediksi Line Up kedua tim :

PSM Makassar (4-4-2) : Miswar Saputra; Asnawi Mangkualam Bahar, Hussein El Dor, Ahmad Agung, Leo Guntara; Rizky Pellu, Serif Hasic, Bayu Gatra, Ezra Walian; Giancarlo Rodrigues, Ferdinand Sinaga.

Pelatih : Bojan Hodak

PSS Sleman (4-3-3) : Ega Rizky Pratama; Aaron Evans, Felipe De Castro, M Bagus Nirwanto, Syamsul Irawan; Guilherme Batata, Ochvian Canigiro, Jepri Kurniawan; Irfan Bachdim, Yevhen Bokhasvili, Saddam Emiruuddin Gaffar.

BACA JUGA :  Klasemen Grup H AFC 2019 Usai PSM Imbang di Markas Home United

Pelatih : Dejan Antonic

Prediksi Skor : PSM Makassar 2-1 PSS Sleman.

spot_img
spot_img
- Advertisment -

Headline